Runyam, Airlangga Sarankan Jokowi Geser Moeldoko

  • Whatsapp
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Presiden Jokowi

JAKARTA – Pengajar Ilmu Politik Universitas Airlangga Surabaya, Airlangga Pribadi Kusman mengatakan, keterlibatan Kepala KSP Moeldoko dalam polemik kepemimpinan Partai Demokrat memberikan implikasi negatif bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, Kantor Staf Kepresidenan merupakan lembaga yang berada di bawah Presiden sehingga seharusnya tidak memiliki konflik kepentingan politik partisan.

Bacaan Lainnya

“Sebaiknya Pak Moeldoko mengundurkan diri atau dipindah ke kementerian lain,” ujarya dalam diskusi yang digelar secara daring dilansir dari JPNN.

KSP, menurutnya, sebaiknya dibuka untuk kepemimpinan baru yang lebih fokus bekerja mengawal program-program prioritas Presiden.

Doktor politik alumni Murdoch University Australia ini menilai, kinerja KSP juga tidak memberikan kontribusi yang cukup baik.

Padahal, KSP seharusnya mampu memberikan masukan sebagai pertimbangan strategi yang harus dilakukan oleh presiden sesuai dengan agenda besar yang dihadapi.

Misalnya, kata dia, KSP seharusnya fokus melakukan monitoring dan evaluasi program penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional sebagai agenda prioritas presiden.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *