POLITIK

RAI Hergun Bagikan Ribuan Sembako untuk Warga Sukabumi Terdampak Corona

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan atau RAI Hergun kembali menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga kaum duafa. Pembagiannya sembako ini sedang berlangsung dan sudah diserahkan kepada dua desa di Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah di bulan Ramadan, bulan yang suci ini, kami bagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat. Baru dua desa yang sudah kita salurkan, totalnya sekitar 10 ribu paket sembako,” ujar Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan, Maman Suparman kepada Radar Sukabumi, Kamis (14/5/2020).

Pemberian sembako ini, kata Maman, bisa mencakupi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan presiden, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, atau dari Pemerintah Daerah. Untuk penyalurannya langsung kepada masyarakat dikembalikan kepada pihak desa atau kelurahan.

“Kita hanya menyalurkan ke desa atau kelurahan, nanti mereka yang menyalurkan langsung ke masyarakat. Karena desa dan kelurahan yang mengetahui kondisi ril warga yang sebenarnya membutuhkan atau tidak,” ujarnya.

Pembagian sembako ini akan berlangsung cukup lama. Soalnya saat ini juga masih dalam tahap pengepakan. ” Ya kita targetkan sampai dengan Sabtu mendatang. Kita masih mengemasnya,” katanya.

Ditambahkan Maman, pembagian paket sembako ini merupakan hasil dari mitra RAI Hergun. Sesuai dengan program bulan Ramadan, dari jauh hari RAI Hergun mencarikan mitra untuk mengusulkan sebanyak 20 Desa dan Kelurahan yang menerima paket sembako. ” Namun namanya juga usul belum tentu realisasinya semuanya. Tapi Alhamdulillah dua desa sudah kita salurkan paket sembakonya,” ungkapnya.

Maman berharap apa yang diusulkan oleh RAI Hergun ini bisa terealisasi semuanya. Juga masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako tersebut, bisa meringankan beban warga. “Semoga sembako ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid -19 ini,” jelasnya.

Sementara itu, rencana RAI Hergun juga akan membagikan alat pelindung diri ( APD) bagi tenaga medis baik itu di puskesmas ataupun rumah sakit. ” Mungkin pekan ini APD akan datang, kita nanti langsung salurkan kepada garda terdepan penanganan Covid-19.” pungkasnya. (bal/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button