Presiden Jokowi Minta KIB Segera Tentukan Capres di Pilpres 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PAN dan PPP untuk tidak terlalu lama
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PAN dan PPP untuk tidak terlalu lama menentukan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Pilpres 2024. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PAN dan PPP untuk tidak terlalu lama menentukan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Pilpres 2024. Menurut Jokowi, ketiga ketum di parpol KIB tidak melulu berangkulan untuk menentukan capres-cawapres 2024.

“Saya titip pesan, jangan terlalu lama-lama. Saya dengar-dengar dan saya melihat tiap hari itu Pak Airlangga Hartarto rangkulan terus dengan Pak Mardiono dari PPP dan Pak Zulkifli Hasan dari PAN,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan pada acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10).

Bacaan Lainnya

Jokowi meyakini, KIB akan segera menentukan capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Karena itu, ia menunggu keputusan tersebut. “Saya meyakini sebentar lagi pasti akan segera menentukan. Kita tunggu saja,” ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, dalam menentukan Capres-Cawapres harus memehami kondisi bangsa ke depan. Dia menyebut, situasi prekonomian nasional bahkan dunia ke depan akan lebih sulit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *