Wakil Ketua DPD NasDem Kota Sukabumi Sindir Baher

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Pernyataan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Bambang Herawanto mengenai pergantian Sekertaris DPD NasDem Kota Sukabumi atas kemaun Bambang Herawanto, nyatanya dibantah oleh Wakil Ketua 1 Bidang Pemenangan Pemilu DPD NasDem Kota Sukabumi, Rizal.

Menurutnya, pergantian Sekertaris DPD NasDem Kota Sukabumi memang merupakan restu dari DPW Nasdem Jabar. Lantaran sebelumnya, Pria yang akrab disapa Baher meminta jabatan sebagai Ketua DPD Nasdem Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Pada tanggal 1 Juni 2020 DPW memanggil pak Baher dan Pak Mulyono dan saya turut serta hadir, saat itu pak Baher menginginkan Jabatan Sebagai Ketua DPD Nasdem,” katanya, Sabtu (12/9).

Rizal pun membeberkan adanya pertemuan dengan DPW NasDem Jabar dengan memanggil Baher dan Mulyono. Langkah tersebut sebagai upaya positif DPW yang menginginkan persatuan keduanya. Namun dikatakan Rizal, Baher memberikan opsi kepada DPW NasDem untuk memilih Baher atau Mulyono untuk menjabat ketua DPD NasDem.

Lalu, DPW NasDem Jabar memilih Mulyono untuk menjadi Ketua DPD NasDem Kota Sukabumi dengan dikeluarkannya Surat Tugas Nomor : 031/SI.M.1/DPW-NasDem JABAR/VI/2020, Tertanggal 18 Juni 2020, isi surat tersebut DPW menugaskan kepada Mulyono untuk Menyusun kepengurusan DPD, DPC dan DPRt Partai Nasdem Kota Sukabumi.

”Saya meminta dengan segala kerendahan hati pada Pak Baher tidak membuat pernyataan menyangkut kebijakan kelembagaan DPD Partai NasDem Kota Sukabumi tanpa koordinasi terlebih dahulu. Karena bisa merugikan partai, kalau memang Partai NasDem tidak sejalan dengan sikap politik Pak Baher Partai Nasdem terbuka” tandasnya.

Sementara itu mengenai permasalahan keinginan Baher pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah diketahui oleh DPW, serta sudah tersebar luas sesama Anggota DPRD Kota Sukabumi.

“Kami mempunyai bukti percakapan Pak Baher akan mundur dari Anggota DPRD Kota Sukabumi dan mungkin pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” jelasnya.

Lalu Kader Nasdem Kota Sukabumi, Bambang Suparto mengungkapkan Baher itu dari jauh hari memang mempunyai target untuk menjadi ketua DPD Nasdem.

“Sebenarnya jauh- jauh hari pak Baher pada suatu forum pernah menyampaikan kehendaknya ingin menjadi ketua DPD Menggantikan pak Mulyono,” akunya.

Tidak hanya itu, kader NasDem lainnya, Engkus Kuswara membenarkan bahwa Baher pernah menyampaikan sedang intens berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rencananya akan pindah keanggotaan ke PKB.

Engkus Kuswara dan Bambang Suparto merupakan orang yang selalu mendampingi Baher di Graha Restorasi.

Sementara itu, Wakil Ketua OKK DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi, Yudi Mulyadi mengaku sepengetahuannya sesuai informasi dari DPW pada saat penyerahan SK DPD dan DPC, Baher sempat datang sendiri menghadap DPW dan memohon untuk tetap pada jabatan Sekertaris DPD Nasdem. Tapi partai sudah mengambil keputusan.

“Malahan pak Baher berharap menginginkan peluang untuk Jabatan Ketua Garda Pemuda (sayap partai Nasdem),” akunya. (Bal)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *