RAI Hergun Distribusikan Ribuan APD kepada Tenaga Medis di Sukabumi

  • Whatsapp
Koordinator RAI Hergun H Maman Suparman dengan satu set bantuan APD untuk tenaga medis di Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan menunjukkan kepeduliannya atas perjuangan para tenaga medis dalam melawan virus corona atau Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan membagikan ribuan alat pelengkap diri (APD) ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Legislator yang karib disapa Hergun itu mengatakan, agar semua pihak disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan karena ha ini merupakan kunci atas tercegahnya diri dari terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Harus tetap ketat menjaga protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak, mencuci tangan sehabis kegiatan, tetap memakai masker,” kata Heri Gunawan yang juta Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra pada DPR RI.

Sementara itu, Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan atau RAI Hergun, H Maman Suparman sebagai pihak yang menyalurkan bantuan tersebut mengatakan, ribuan APD yang dibagikan terdiri dari satu set baju hazmat, face shield, sarung tangan, suplemen makanan, masker, hand sanitizer dan lainnya.

“Sebelum didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas, tentu kami akan berkoordinasi dulu dengan Dinas Kesehatan, baik Kota dan Kabupaten Sukabumi. Mereka yang mengetahui detail kebutuhan APD di setiap rumah sakit dan atau puskesmas,” ujar Maman.

Maman juga mengungkapkan bahwa pendistribusian ribuan APD ini merupakan dedikasi dan dukungan nyata dari Heri Gunawan atas perjuangan para tenaga medis. Diharapkan, dengan banyaknya dukungan terhadap tenaga medis, garda terdepan penanganan Covid-19, lebih bersemangat dan tidak merasa sendirian.

“APD ini merupakan dukungan kepada tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19. Tenaga medis tidak sendiri, banyak yang men-support, salah salah satunya dari Pak Hergun,” tegasnya.

Maman juga mengajak semua elemen bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. Hal itu dibutuhkan, terlebih saat ini kasus Covid-19 terus merangkak, baik secara nasional maupun di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Mari kita lawan covid-19 bersama- sama. Tenaga medis bekerja melakukan penanganan, kita sebagai masyarakat seyogyanya mengikuti anjuran dari pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, selain membagikan APD, RAI Hergun juga sebelumnya telah membagikan sejumlah bantuan seperti ribuan paket sembako, ribuan takjil, ribuan mushaf Alquran, serta ribuan masker kepada masyarakat Sukabumi. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *