KPU Kota Sukabumi Jadi Primadona

  • Whatsapp
KPU Serang saat mengunjungi Kantor KPU KPU Kota Sukabumi, kemarin (6/12). Foto:ikbal/radarsukabumi

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Sukabumi bagaikan primadona bagi KPU lainnya. Berbagai inovasi yang dilakukan KPU Kota Sukabumi mendapatkan perhatian serius dari KPU daerah lainnya.

Dalam kurun waktu satu bulan ini, KPU Kota Sukabumi sudah dikunjungi untuk study banding, sebelumnya KPU Ternate dan Jepara saat ini kedatangan dari KPU Kota Serang.

Read More

” Ini merupakan yang ketiga kalinya KPU daerah lain yang berkunjung kesini,” ujar Komisioner KPU Kota Sukabumi, Ratna Istianah,  (6/12).

Kedatangan KPU daerah lain itu kata Ratna, lantaran ingin melihat inovasi yang dilakukan KPU Kota Sukabumi yang memang bisa diadposi di KPU daerah lain. Selain KPU Kota Sukabumi memiliki Mobil Demokrasi Pemilu Kota Sukabumi ( Moci), KPU Kota mempunyai sistem arsip digital yang saat ini sedang dikembangkan.

” Ya intinya mereka ingin melihat pendidikan pemilu yang dilakukan KPU Kota Sukabumi kepada masyarakat,” katanya.

Apalagi KPU Kota Sukabumi ini kata Ratna tingkat partisipasi masyarakat terhadap agenda pesta demokrasi setiap tahunnya mengalami peningkatan. Itu tak dipungkiri berkat kerjasama pemerintah daerah KPU Kota Sukabumi, partai politik dan masyarakat.

” Di pemilu 2019kemarin saja, tingkat partisipasi masyarakat mencapai 86, 12 persen,” tukasnya.

Ketua KPU Kota Serang, Ade Jahra,mengucapkan terimakasih kepada KPU setempat yang telah menerima kedatangan mereka. Sehingga dengan berkunjung ke KPU Kota Sukabumi banyak ilmu dan pengetahuan yang didapat.

” Kami datang kesini untuk silaturahmi dan belajar bagaimana cara memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” tambahnya.

Terkait dengan MOCI, lanjut Ade, merupakan inovasi yang luar biasa yang sangat patut untuk ditiru, termasuk oleh KPU Kota Serang. “Mudah – mudahan MOCI ini dapat kami adopsi, karena memang kami belum punya. kita akan wacakanan dengan nama yang berbeda,” pungkasnya (bal)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *