Anies Baswedan jadi Capres NasDem, Fikri Abdul Ajiz Siapkan Relawan di Sukabumi

Politisi Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Fikri Abdul Aziz

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Fikri Abdul Ajiz menanggapi terkait deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem di Pemilu 2024 mendatang. Deklarasi tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta, Senin (3/10).

Fikri menegaskan hal tersebut merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi kader NasDem khususnya di wilayah Sukabumi. Sebab dari awal, NasDem wilayah Sukabumi merekomendasikan nama Anies untuk menjadi capres 2024 mendatang.

“Saya kira itu sesuatu hal yang bagus. Saya pribadi menyambutnya dengan antusias. Hal ini menandakan, NasDem sudah harus lebih serius dari sebelumnya. Termasuk saya, harus memanaskan mesin relawan,” kata Fikri kepada Radar Sukabumi.

Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi juga menegaskan, akan fokus membentuk jaringan relawan di dapilnya. Hal tersebut sebagai salah satu persiapan untuk memenangkan Pilpres 2024 dan mengantarkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI periode mendatang.

“Bapak Surya Paloh sudah menegaskan kepada kami, seluruh kader dan relawan agar berupaya memenangkan Pak Anies sebagai Presiden RI mendatang. Tentu saja kita akan bergerak dan mulai melakukan sosialisasi lebih intensif kepada masyarakat. Waktu kita tidak banyak, sebab 2024 di depan mata,” ujar Fikri.

Fikri mengklaim memiliki basis masa relawan dan simpatisan yang banyak dan solid di Sukabumi. Buktinya, pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 lalu, Fikri dan relawan sukses memenangkan pasangan Marwan Hamami dan Iyos Somantri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

“Tim kami juga telah bergerak jauh sebelum penetapan Pak Anies sebagai calon Presiden dari NasDem. Ikhtiar pemenangan beliau akan menjadi tantangan tersendiri. Tapi yang jelas, beliau memiliki kapabilitas untuk memimpin Indonesia,” tegas Fikri.

“Insyaa Allah kita sudah bergerak dan sekarang ditambah dengan sosialisasi Pak Anies sebagai calon Presiden. Semoga dilancarkan dan apa yang kami lakukan mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tandasnya. (izo)

Pos terkait