PKB Bakal Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres, Cak Imin Bilang Begini

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengaku legowo jika posisi calon presiden (Capres) dimiliki oleh Prabowo Subianto
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengaku legowo jika posisi calon presiden (Capres) dimiliki oleh Prabowo Subianto. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengaku legowo jika posisi calon presiden (Capres) dimiliki oleh Prabowo Subianto. Hal tersebut terkait dengan PKB bakalan dukung Prabowo Subianto jadi Capres pada Pelpres 2024 mendatang.

Bahkan, tambah Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, akan siap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra itu untuk menjadi pemimpin Indonesia. “Ya kalau memang pak Prabowo sudah mantap, tentu saya siap untuk mendukung beliau,” ujarnya saat ditemui di kediaman Hamzah Haz, Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Kamis, 11 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Meskipun begitu, Wakil anggota DPR RI itu, masih belum bisa membeberkan secara pasti kapan pihaknya akan mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk menjadi capres. “Tentu nanti akan pada saatnya kita akan resmi umumkan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Cak Imin sendiri sudah lama mengincar posisi capres untuk di Pemilu 2024 mendatang. Namun dirinya tetap legowo jika memang posisi tersebut ditempati oleh Prabowo Subianto, sedangkan dirinya menjadi cawapres.

“Kalau ngincarnya pasti presiden, tapi semua kita sowan (temui) termasuk wakil presiden,” kata Cak Imin kepada media.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin mengunjungi kediaman mantan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia ke-9, Hamzah Haz. Dalam pertemuan tersebut, dirinya mendapatkan banyak nasihat politik dari mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tidak hanya itu, bahkan Cak Imin juga menanyakan secara terus terang kepada Hamzah Haz cara-cara untuk menjadi Wapres. “Saya nanya terus terang dengan beliau gimana caranya biar jadi Wapres, saya dikasih doanya,” kata Cak Imin. “Saya dikasih perjuangan dan cara-caranya, Insyallah saya akan amalkan,” tandasnya.(*)

Pos terkait