Pemuda Milenial Dukung Jokowi- Ma’aruf

oleh -1 views
Milenial Muda Bersatu saat melakukan deklarasi dukungan kepada Jokowi- Ma'aruf. Foto:ikbal/radarsukabumi

SUKABUMI – Generasi milenial yang tergabung dalam Muda Bersatu melakukan dukungan deklarasi kepada Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden , Jokowi – Ma’aruf. Generasi Milenial Muda Bersatu itu merangkul berbagai komunitas yang ada di Sukabumi.

“Kita merangkul sejumlah komunitas untuk mempergunakan hak pilihnya mengajak memilih Jokowi. Hari ini kita deklarasikan,” ujar Koordinator Muda Bersatu, Moch Davit disalah satu Cafe di Jalan Selabintana, (17/3) kemarin.

Menurut Davit generasi Milenial atau pemilih muda diyakini memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Jangan sampai generasi milineal ini tidak ikut serta dalam pemilu nanti. ” Makanya kita mengajak generasi milineal ini untuk ikut serta memilih pemimpin untuk negara ini, kita pilih Jokowi-Ma’aruf,” ujarnya.

Bahkan sebelum acara deklarasi, kata Davit mengadakan dulu diskusi dengan tema milenial melek politik. Artinya pihaknya ingin mengajak kaum milenial ini ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

” Diskusi ini pun memberikan pengetahuan kepada mereka bagaimana penting ikut serta dalam Pemilu dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kaum milineal agar tidak termakan isu-isu hoax yang berkembang pesat saat ini,” katanya.

Melalui generasi milenial muda bersatu ini kata Davit pihaknya memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada kaum milineal di Sukabumi.

” Jangan sampai mereka apatis, karena memang survei yaang dilakukanya disetiap daerah, masih ada komunitas yang berisi kaum milineal tidak menganggap pentingnya Pemilu.

Mohon maaf seperti halnya di even demokrasi Pilkada atau Pilgub lalu, kaum milenial jangan dijadikan bahan ekploitasi,” bebernya.

Keberadaan milenial muda bersatu ini tidak hanya sebatas ada pada Pemilu saja. Tapi kedapannya, Muda Bersatu akan menfasilitasi para kaum milenial yang tergabung dalam komunitas-komunitas untuk peduli dengan negara ini.

” Ini akan terus berlanjut sebagai wadah silaturahmi komunitas, baik itu komunitas otomotif, fotografer , musik dan komunitas lainnya,” pungkasnya. (bal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *