Pantau Pendaftaran, Desk Pilkada ‘Turun Gunung’

SUKABUMI— Untuk memastikan proses tahapan Pilwalkot Sukabumi yang bakal dihelat dipertengahan tahun 2018 berjalan dengan lancar. Wakil Ketua Desk Pilkada Kota Sukabumi, Andri Setiawan langsung melakukan pengawalan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Senin (8/1/2017).

Kedatangan orang yang juga sebagai Asda 1 Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi untuk memastikan kelengkapan persaratan pencalonan dan syarat calon semua Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang sesuai dengan undang-undang Pilkada.

Bacaan Lainnya

“Iya, kita pantau seputar itu (sarat calon,red). Soalnya, tahapan Pilkada kita patau dari mulai pendaftaran pelaksanaan sampai pasca pemilihan,” ungkap Andri kepada koran ini usai mendatangi Kantor KPU di Jalan Otista Kota Sukabumi.

Menurut Andri yang khas dengan kepala pelontosnya melanjutkan bahwa kedatangan dirinya bersama dengan jajarannya yang berada di desk Pilkada itu, memiliki kewajiban untuk memastikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan dengan lancar.

“Itu kan kewajiban kita ya, untuk menjaga Pilkada berjalan lancar dan damai. Mekipun hasil pantauannya, hanya menjadi konsumsi internal pemerintahan saja. Kita laporkan ke Pak Wali, Pak Gubernur dan Pak Mentri,” katanya.

Pos terkait