Pilkada Kabupaten Sukabumi

PDIP : Gerindra Adalah Saudara Kami

SUKABUMI — Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama mengatakan bahwa hubungan dengan Partai Gerindra tak lebih dari saudara, namun meski begitu dirinya menegaskan bahwa pertemuan dengan Anggota DPR RI Heri Gunawan adalah silaturahmi. “Belum (koalisi red) kami hanya silaturahmi, karena masih dinamis, Kami dengan Gerindra itu saudara, “jelas Yudi saat berada dilokasi gempa, Rabu (11/03).

Menurutnya silaturahmi adalah hal yang wajar dilakukan oleh partai manapun termasuk PDIP, namun masalah berkoalisi tentunya harus ada pembahasan terlebih dahulu. “Masih dinamis lah, belum mengarah kesana (koalisi red), “cetusnya.

Sebelumnya Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Tata Subrata mengatakan adanya pertemuan ketua DPC PDIP dengan Legislator Senayan dari Partai Gerindra Heri Gunawan belum bisa dikatakan sepakat untuk bekoalisi, pasalnya dari Gerindra sendiri belum memunculkan nama figur yang akan diusungnya.

“Berbicara koalisi kami akan melihat terlebih dahulu figurnya siapa, karena ketika figurnya tidak sepandangan dengan nilai-nilai PDIP kita tidak memaksakan berkoalisi, “terangnya.

PDIP secara tegas mengatakan bahwa figur yang diusung bersama parpol koalisi nantinya harus bisa bersinergi dengan pusat, itu artinya PDIP memiliki kriteria yang tidak sembarangan. Untuk saat ini, memang PDIP lakukan komunikasi dan penjajakan kepada semua parpol termamsuk Gerindra. “Ya kalau komunikasi tetap jalan, tetapi tidak memunculkan ketitik akhir, artinya masih dinamis, “cetusnya.

Gaya komunikasi tetap kita jalankan dengan semua parpol, dan PDIP dalam pilkada saat ini akan tetap dalam posisi mengusung. Artinya, walaupun posisi PDIP pada posisi F2 (Wakil bupati red) tetap figur yang akan diusung harus ada harmonisasi dengan pusat dan diharapkan bisa membangung Sukabumi lebih baik lagi.

“Pemimpin sekarang sudah baik, tetapi kedepan harus lebih baik lagi. Dengan itu, PDIP berharap figur pemimpin kedepan harus bisa bersinergi dengan pusat agar program pimpinan dari pusat bisa berjalan ke daerah dengan baik, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa PDIP memunculkan tiga pilar penting pertama Berdaulat dalam politik, Berdikari dalam ekonomi dan berkribadian dalam kebudayaan. Dengan pilar itu PDIP yakin terjadinya sinergi.

“Intinya komunikasi politik tidak akan pernah putus, karena PDIP mengacu kepada Pancasila dengan semangat gotong ronyong, karena sadar betul PDIP tidak bisa berdiri sendiri, itu artinya harus ada kawan untuk berkoalisi, “tandansya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button