Pilkada Kabupaten Sukabumi

Demokrat : Manuver Marwan Untuk Perkuat Koalisi

SUKABUMI — Adanya kabar pertemuan antara ketua DPD Golkar yang juga sebagai Bupati Sukabumi Marwan Hamami dengan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, ditanggapi santai oleh Demokrat, menurutnya hal tersebut adalah wajar dalam politik.

Sekretaris DPC Demokrat A Yamin mengatakan pertemuan tersebut sebetulnya sudah diagendakan jauh-jauh hari, tujuannya untuk memperkuat koalisi jelang Pilkada 2020 mendatang.

“Oh ia, denger-denger sih begitu, buat memperkuat koalisi sepertinya, “jelas A Yamin dalam pesan singkatnya.

Menurutnya, wacana pertemuan tersebut sebetulnya sudah lama direncanakan diantara keduanya. Maka, orang yang juga sebagai Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrat menangapi pertemuan tersebut merupakan strategi untuk pemenangan.

Saat ditanya soal mendukung langkah Marwan melakukan komunikasi dengan Gerindra, dirinya menjawab mendukung saja. Tetapi, untuk saat ini Demokrat memiliki harapan kader terbaik untuk menjadi pendampingnya.

“Untuk sementara, Demokrat mengharapkan kader terbaik Demokrat bisa mendampingi pak Marwan, namun pada prinsipnya yang lebih utama bagaimana Pilkada 2020 dimenangkan oleh usungan koalisi Demokrat, “tegasnya.

Loading...

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pertemuan antara Golkar dan Gerindra, demokrat menilai belum memiliki kejelasan arahnya kemana. Namun, dirinya kembali menegaskan bahwa jika benar ada pertemuan adalah dalam konteks memperkuat koalisi.

Untuk hasilnya, kita akan menunggu seperti apa. “Ya belum ada kejelasan soal arah dari pertemuan, nanti lah kita lihat seperti apa perkembangannya, segala sikap untuk partai Demokrat tentu akan dibahas di rapat pimpinan partai, “tukasnya.(hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button