Pilkada Kabupaten Sukabumi

Bu Reni Bilang Semangat Milenial, Kang Siroj Sebut Ibu Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pasangan koalisi Mega Bintang yakni Reni Marlinawati dan Sirojudin saling melontarkan pujian satu sama lain. Duet yang dijodohkan lewat Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP Kabupaten Sukabumi ini mengaku siap berkontestasi pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

Ditanyakan megnenai sosok Sirojudin, Reni mengatakan bahwa dirinya telah mengenal cukup lama tentang pria yang saat ini menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi.

Hadirnya Sirojudin dalam kontestasi pilkada ini merupakan suatu hal positif yang sangat bersejarah karena tandemnya tersebut berasal dari kalangan milenial.

“Kang Siroj adalah generasi milenial dan punya potensi. Saya kira, mohon maaf, Sukabumi ini relatif agak krisis regenerasi. Mudah-mudahan dengan kemunculan saya (dan Sirojudin) bisa membuka peluang ke depan orang muda harus berani. Karena yang begini bukan hanya cukup bekal finansial, tapi juga harus ada keberanian,” kata Reni usai mengikuti kegiatna Rapimcab di Hotel Anugerah, Jumat (3/7/2020).

Reni pun optimistis bahwa bersama Sirojudin, mereka dapat mewujudkan segala cita-cita dan harapan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi. Bahkan menurut Wakil Ketua Umum PPP, Sukabumi seharusnya dapat menjadi lebih baik lagi dengan potensi yang ada.

“Insyaallah saya dan Kang Siroj jika Allah mengalirkan segala sesuatu seperti yang kita harapkan benar-benar bisa memberikan kebaikan untuk Kabupaten Sukabumi. Ada banyak mimpi tentang Sukabumi, saya punya keyakinan bahwa Sukabumi bisa jauh lebih baik dari sekarang. Selama 10 tahun di DPR insya Allah saya sangat paham tentang Sukabumi,” tuntasnya.

Hal yang sama ditanyakan kepada Sirojudin tentang sosok Reni. Kader PDIP yang berkiprah di sayap organisasi Badan Penanggulangan Bencana atau Baguna ini pun menuturkan bahwa Reni dapat menjadi sejarah penting bagi Kabupaten Sukabumi.

Sebab jika terjadi, maka Reni adalah perempuan pertama yang menjadi orang nomor satu di Sukabumi. Ya, Siroj mengatakan bahwa Sukabumi juga sangat membutuhkan profil seorang ibu.

“Saya sangat optimis sekali karena di Sukabumi ini belum pernah terjadi ada pemimpin seorang ibu. Mungkin seorang ibu (Reni Marlinawati, red) ini akan menambah kesempurnaan Kabupaten Sukabumi,” tutur dia.

Sirojudin juga menegaskan bahwa ini adalah waktunya generasi milenial untuk mengambil porsi dalam kekuasaan dan pembangunan suatu daerah.

“Saat ini kaum milenial harus tampil di depan, jangan hanya bertepuk tangan saja. Kali ini harus dicurahkan pemikirannya untuk Kabupaten Sukabumi yang lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button