Pilkada Kabupaten Sukabumi

Awas Incumbent Jangan Mobilisasi ASN

SUKABUMI – Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto kembali mewanti-wanti agar Incumbent tidak melakukan Mobilisasi ASN di Pilkada 2020. Pesan tersebut tidak henti-hentinya disampaikan bawaslu kepada Incumbent dari bupati dan wakilnya.

“Saya katakan, bagi Incumbent tolong lah untuk taat pada aturan yang berlaku. Jangan sampai melakukan mobilisasi ASN, baik secara terang-terangan maupun terselubung, “ujar ketua Teguh kepada radarsukabumi.

Dirinya menegaskan, kedepan pihaknya akan terus mengawasi pelaksanaan Pilkada 2020 secara ketat. Menjadi tupoksi dan wewenang Bawaslu untuk memetakan potensi yang rawan pelanggaran. “Perlu diingat ASN harus netral, kalau mau mempergunakan hak pilih silakan tapi jangan sampai ada penyalahgunaan wewenang bagi incumbent ketika nyalon kembali,”cetusnya.

Dirinya menilai, jika pertahana kembali maju tentunya kerawanan pada pilkada semakin tinggi. Karena, setidaknya jika pertahana maju ada relasi kuasa.

“Kerawan ini kita petakan dari sekarang, jangan sampai ada masalah akibat tidak netralnya ASN. Saya berharap pilkada 2020 ini berjalan dengan santun, damai dan semua menaati aturan yang ada, “tukasnya. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan