315 Paguron Pencak Silat di Sukabumi Dorong Iyos Somantri Jadi Bupati

Iyos Somantri

SUKABUMI – Dukungan terhadap Bakal Calon (Bacalon) Bupati Sukabumi, Iyos Somantri terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari ratusan paguron atau perguruan pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI) Kabupaten Sukabumi.

Ketua harian DPD IPSI dan PPSI Kabupaten Sukabumi, Abah Dudi mengatakan, ada 315 perguruan di Kabupaten Sukabumi bernaung di IPSI dan PPSI yang siap menghantar Ketua Umum IPSI dan PPSI, Iyos Somantri menjadi Bupati Sukabumi pada Pilkada 2024.

Bacaan Lainnya

“315 Perguruan Pencak Silat yang bernaung di IPSI dan PPSI siap mengantarkan pak Iyos Somantri menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Sukabumi. Apalagi beliau Ketua Umum kami,” ucap Abah Dedi kepada radar sukabumi, Minggu (09/06).

Menurutnya, selaku ketua umum tentunya Iyos Somantri kelai akan memprioritaskan program program IPSI-PPSI dalam rangka pelestarian, pengembangan seni budaya daerah, terutama seni bela diri pencak silat yang ditetapkan oleh unesco bahwa pencak silat adalah salah satu warisan budaya tak benda.

“Harapan kedepan IPSI dan PPSI bisa lebih bersinergi lagi dengan pemerintah daerah. Terlebih anggota IPSI dan PPSI di Kabupaten Sukabumi berdasarkan KTA yang dibuat kurang lebih 30 ribu anggota yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi,” ucap Abah Dedi.

Lanjut Abah Dedi, berkat Iyos Somantri IPSI dan PPSI telah melahirkan atlet atlet yang berbakat serta berprestasi. Hal ini terbukti di setiap lomba, kejuaran baik di tingkat provinsi hingga tingkat nasional berhasil meraih banyak prestasi atau juara juara.

“Alhamdulillah, berkat pimpinan pak Iyos Somantri IPSI dan PPSI, di bidang prestasi kita bisa melahirkan juara juara di kejuaraan, lomba resmi, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Perhatian dan loyalitas beliau sangat terasa oleh perguruan di wilayah, terutama dalam sinergilitas dengan pemerintah setempat,” ungkapnya.

Abah Dedi menitipkan pesan dan harapan, jika kelak Iyos Somantri diberikan amanah memimpin Kabupaten Sukabumi ini, dapat membawa IPSI dan PPSI lebi maju lagi.

“Harapan kami bilamana ketua umum kami menjadi orang nomer 1 di Kabupaten Sukabumi bisa membawa IPSI dan PPSI lebih maju dengan menerapkan program progam pembinaan contohnya kegiatan Pencal Silat masuk ke Disdik agar dilaksanakannya mulok pencak silat,” tandasnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *