PILGUB JABAR

Demiz-Syaikhu Belum ‘Sah’

BANDUNG— Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jabar menyampaikan bahwa partainya belum pasti mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu untuk Pilgub Jabar 2018. Alasannya, Gerindra Jabar mengklaim Deddy belum mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra sebagai syarat partainya mengusung cagub di Jabar. “Sampai hari ini Pak Demiz belum memiliki Kartu Tanda Anggota,” ujar Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/9).

Mulyadi membeberkan syarat cagub yang dapat diusung Gerindra, yaitu, pertama Tanda tangan pakta integritas sebagai komitmen letter kandidat, untuk memenangkan Pilkada dan memajukan Jabar serta membesarkan Partai Gerindra, kedua Menjadi Kader.

Salah satu nya dengan memiliki KTA dan mematuhi AD/ART serta menyukseskan semua program dan target partai; dan ketiga Mendapatkan rekomendasi dari ketum yang diawali dengan banyak kajian dan pertimbangan.

“Selama itu belum terpenuhi, semua kemungkinan masih terjadi, termasuk juga mempertimbangkan kembali pasangan kandidat yang akan diusung bersama,” ujar Mulyadi.

Mulyadi menuturkan, Deddy masih belum memenuhi syarat untuk diusung ke Pilgub Jabar. Gerindra masih mempertimbangkan mengusung cagub lainnya. “Selama tidak memenuhi harapan yang ditargetkan partai Gerindra, maka pasangan Demiz-Syaikhu sangat memungkinkan untuk dipertimbangkan kembali untuk dievaluasi,” imbuh Mulyadi.

Padahal, Deddy dan Syaikhu sudah menghadap Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam sambungan telepon, Prabowo merestui duet Deddy-Syaikhu. Deddy juga diketahui sudah menjadi kader Gerindra. “Bapak Ketum sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra Akan mengusung Bapak H Deddy Mizwar sebagai Bacalon Gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Bapak Ahmad Syaikhu sebagai Bacalon Wagub Jabar dari PKS,” ujar

Loading...

Mulyadi kepada wartawan, Kamis (17/8). Ini bukan pertama kalinya Gerindra Jabar ‘menggoyang’ duet Deddy-Syaikhu. Sebelumnya, Mulyadi menyebut duet Deddy-Syaikhu hanya klaim semata PKS. (net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button