Partai Demokrat Optimis Kembali Berjaya di Jabar pada 2024

Herman Khaeron
Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. (foto : ist)

JAKARTA — Partai Demokrat siap kembali mendulang kejayaan di Jawa Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang. Keyakinan itu disampaikan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

Partai berlambang bintang mercy itu pernah meraih 28 kursi pada Pemilu 2009, dan menempatkan kadernya di posisi Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat. Bukan hanya itu, pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2008, Partai Demokrat berhasil menempatkan Dede Yusuf menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan pada periode jabatan 2008-2013.

Bacaan Lainnya

Kejayaan Partai Demokrat itulah yang membuat Herman Khaeron pede menatap Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Demokrat pernah besar dan berjaya di Jabar. Menjadikan 28 kursi dan menempatkan Ketua DPRD. Pernah berjaya untuk mengusung Gubernur dan Wagub. Memang dulu kami gagal mengusung Dede Yusuf tapi ini bagian optimisme, baik itu Pileg, Pilpres, Pilkada setelahnya bisa berkontribusi besar,” kata Herman Khaeron, dalam peringatan HUT ke-77 RI di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Jabar, Jalan Surapati, Minggu (21/8).

Pos terkait