Menangkan Anies-Muhaimin, Kang Zainul Cetak Ratusan Jubir Desa AMIN di Sukabumi

Deputi Desa Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin atau Timnas AMIN pada Pilpres 2024, Zainul Munasichin saat menyaksikan peresmian 1 Juta Jubir Desa AMIN oleh Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Muhaimin Iskandar di Gedung Kesenian Pandan Sari, Taman Rekreasi Wiladatika, Kota Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. FOTO: ISTIMEWA

SUKABUMI – Deputi Desa Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin atau Timnas AMIN pada Pilpres 2024, Zainul Munasichin turut terlibat dalam perilisan 1 Juta Jubir Desa AMIN. Kegiatan yang diinisasi oleh Barisan Relawan Desa Anies-Muhaimin atau Balad AMIN digelar di Gedung Kesenian Pandan Sari, Taman Rekreasi Wiladatika, Kota Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar meresmikan Satu Juta Jubir Desa AMIN. Seremoninya ditunjukkan dengan pemukulan kentongan bambu.

“Ini adalah relawan yang isinya para pegiat desa, aktivis pemberdayaan desa, yang selama ini concern terhadap kegiatan pendampingan yang ada di desa. Jadi lintas komunitas di tingkat desa,” kata Zainul kepada Radar Sukabumi.

Zainul yang juga Sekretaris Lembaga Pemenangan Partai (LPP) Dewan Pimpinam Pusat (DPP) pada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan lagi, kegiatan ini menjadi respons terhadpa upaya di tingkat desa terhadap potensi kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang mencoba mengarahkan untuk dukung-mendukung paslon tertentu.

“Maka untuk mengimbangi gerakan tersebut maka mereka berinisitatif membentuk relawan Balad AMIN. Tugas mereka, menyosialisasikan visi misi AMIN kepada masyarakat desa agar masyarakat desa tahu bagaimana rencana pembangunan desa oleh Anies-Muhaimin kedepan selama lima tahun,” jelas Zainul yang juga caleg DPR RI Dapil Jabar IV (Kota/Kabupaten Sukabumi).

Kedua, lanjut Zainul, tugas Balad AMIN juga bertugas untuk menggalang dukungan dari para pemilih di desa. Termasuk, mengawal ketika hari pencoblosan agar suara AMIN terkawal dengan baik dan terhindar dari praktek kecurangan.

“Mereka juga akan memastikan para kepala desa dan perangkat desa bersikap netral, tidak berpihak kepada salah satu paslon, sesuai perundang-undangan yang berlaku. Kalau sampai ada, maka Balad AMIN akan mengamil sikap termasuk bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu sesuai mekanismenya,” jelas Zainul.

Kemudian, Balad AMIN nantinya juga akan membentuk juru bicara (jubir) di desa yang kemudian disebut Jubir Desa AMIN. Zainul menyebutkan, di Kabupaten Sukabumi sebagai kabupaten terluas kedua se-Jawa Bali memiliki 386 desa. “Maka di setiap desa, kami upayakan ada jubir desa yang menyuarakan gagasan-gagasan dan ide AMIN terhadap masyarakat desa,” tutur Zainul.

Proses pendaftaran menjadi Jubir Desa AMIN masih terus berjalan secara online. Zainul mengatakan, pendaftaran dapat diakses lewat sebuah link.

“Terbuka, bagi siapapun. Para relawan, masyarakat, di Kota dan Kabupaten Sukabumi yang ingin jadi Jubir Desa AMIN, yang ingin menjadi bagian dari gerakan perubahan untuk desa 2024, silakan bergabung dan mendaftarkan diri,” tandasnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *