Kursi Ketua DPD PAN Kota Bogor Diperebutkan 16 Kandidat

  • Whatsapp
Pendaftaran untuk calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional telah ditutup malam tadi, Senin (04/01/2020). FOTO/Adhi

BOGOR, RADARSUKABUMI.com – Pendaftaran untuk calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional telah ditutup malam tadi, Senin (04/01/2020).

Hingga malam sudah ada 16 orang yang mendaftar sebagai Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bogor termasuk Safrudin Bima, Ketua DPD PAN sekarang.

Bacaan Lainnya

Semalam juga anggota Dewan yang selalu tampil nyentrik ini juga menyerahkan berkas formulir Formulir pun langsung diperiksa oleh Organizing Comitte (OC) dan Steering Comitte (SC).

Sementara itu, Ketua OC Gumilar Nugraha menuturkan, sejak pembukaan pendaftaran dibuka 28 Desember lalu dan ditutup Senin (4/1), sudah ada 16 pendaftar calon ketua DPD PAN kota Bogor dan 15 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran dan melengkapi berkas.

“Buka daftar 28 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. Berdasarkan kesepakatan OC dan SC. Memang waktu pendaftaran kita sekaliguskan pengembalian berkas. Nggak dipisah-pisah. Agar lebih leluasa juga lah,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPD PAN Kota Bogor, Ciwaringin, Kota Bogor malam tadi.

Setelah ini, kata dia, pihaknya menunggu keputusan dari DPP yang akan melakukan verifikasi persyaratan dari para calon, termasuk menentukan jadwal Musda. Sebab, pihaknya hanya menerima dan mengecek persyaratan, sedangkan verifikasi di DPP.

“Kita tinggal konsultasi ke DPP, mereka verifikasi lolos tidaknya para calon, termasuk Musda-nya, kita tunggu jadwal dari DPP,” tuntasnya

Di tempat yang sama Safrudin Bima mengungkapkan intinya PAN sekarang pada situasi bagus. Bagaimanapun mekanisme penentuan dan pemilihannnya nanti, ruang untuk teman-teman di partai (untuk) maju terbuka luang.

Ia pun membeberkan alasannya kembali maju sebagai calon ketua DPD PAN Kota Bogor lima tahun kedepan. Meskipun tidak ingin terlalu muluk, secara tegas ia mengatakan bahwa salah satunya ia ingin membawa lebih banyak kursi untuk PAN di DPRD Kota Bogor pada pemilu yang akan datang.

“Pastinya. Itu kan disampaikan ketua DPW Jabar disini, penambahan kursi itu jadi target, strategi dan aksi kedepan. Ya kedepan bisa enam atau tujuh kursi lah. Sehingga nanti nama fraksi-nya bisa sendiri gitu,” tegasnya.

Ia cukup percaya diri jika nanti kembali menakhodai PAN Kota Bogor hal itu bisa terjadi. Untuk Kecamatan Bogor Barat dan Tanahsareal misalnya, SB sangat percaya diri bahwa PAN punya suara yang bagus.

“Dan yakin (Bogor) Utara dan Selatan kita akan dapat kursi. Jadi bisa dihitung, realistis lah enam atau tujuh kursi itu bisa kita dapat. Intunya target kedepan termasuk penambahan kursi,” pungkasnya.

(adi/PJ/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *