Hasim Adnan Reses di Cisolok, Kembangkan Jaringan Internet Desa untuk Wisata

Hasim Adnan reses di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Senin (9/11/2020).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Hasim Adnan, S.Ag melakukan reses 1 Sidang 2020-2021. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Senin (9/11/2020).

Kegiatan reses ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Yakni dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, politisi Partai Kebangkitan Bangsa menyoroti ketersediaan jaringan internet di desa hingga pelosok sekitar Cisolok. Menurut Hasim, di era digital sekarang, internet adalah salah satu perangkat penting untuk dapat mengakses informasi dengan cepat. Sehingga jaringan internet harus tersedia dan lancar hingga pelosok desa.

“Internet itu salah satu kebutuhan di era digital ini. Untuk bisa mengakses informasi apapun itu, sekarang menggunakan internet. Untuk itu kita harus kembangkan jaringan internet desa untuk wilayah pelosok di sekitar cisolok, Cikaka, Palabuhanratu, dan sekitarnya,” ujar Hasim.

Mengapa jaringan internet harus tersedia dan lancar? Karena diketahui bahwa kawasan Cisolok dan sekitarnya adalah kawasan wisata. Dunia pariwisata dan internet itu saling membutuhkan.

“Wisatwan yang datang ke sini harus bisa mengakses internet dengan mudah dan lancar. Warga serta pemerintah desa dan pemerintah kecamatan pun membutuhkan internet untuk bisa mempromosikan potensi wisata di Cisolok. Jadi internet itu sangat penting,” tukas anggota Dapil Jabar V (Kota dan Kabupaten Sukabumi). (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan