PILKADA KOTA SUKABUMIPOLITIK

Hari ini, Anggota Bawaslu Dilantik ,,Didominasi Orang Baru

SUKABUMI— Sebanyak tiga orang kandididat di Kota Sukabumi terpilih menjadi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masa jabatan 2018-2023. Sebagian besar calon terpilih Bawaslu tersebut merupakan orang lama. Seperti halnya Muhammad Aminuddin merupakan ketua Panwaslu pada Pilkada 2018 dan Ending Muhidin sebagai anggota di periode yang sama. Hanya satu orang yang merupakan orang baru yakni, Yasti Yustia Asih.

Sementara di Kabupaten Sukabumi lebih didominasi oleh orang baru. Apalagi jumlah komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi bertambah menjadi lima orang dari sebelumnya hanya tiga. Anggota Bawaslu terpilih di Kabupaten Sukabumi ialah Deden Taufik dan Nuryamah yang merupakan orang lama. Sementara sisanya yakni, Faisal Rifa’i, Ari Hasniar, dan Teguh Haryanto merupakan orang baru.Semua data yang didapat tersebut bersumber dari website milik Bawaslu RI.

Anggota Bawaslu Terpilih Muhammad Aminuddin mengatakan, keterpilihannya sebagai anggota Bawaslu Kota Sukabumi merupakan bentuk kepercayaan Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan RI yang masih memercainya. Sehingga, ia bersama rekan anggota Bawaslu Kota Sukabumi terpilih diberikan amanah untuk lima tahun ke depan. “Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan ini,” ujarnya kepada RMOLJabar (grup koran ini), Selasa (14/8).

Menurutnya, anggota Bawaslu terpilih saat ini merupakan yang terbaik yang telah diberikan oleh Allah SWT. Dirinya pun berterima kasih kepada seluruh calon Bawaslu yang ikut kontestasi bersama. “Ini mungkin hasil yang terbaik yang diberikan oleh Allah SWT,” ucapnya

Dirinya pun meminta kepada masyarakat Kota Sukabumi untuk turut serta mengawal proses demokrasi. Pasalnya, mengawal proses demokrasi tersebut sangat berat, apalagi jika tidak dilakukan secara bersama-sama. “Kepada seluruh masyarakat dan sahabat Bawaslu pada umumnya, mohon agar membantu serta berperan aktif dalam mengawal proses demokrasi di Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Menurutnya, penentuan ketua dan anggota terpilih akan dilakukan esok hari. Hal itu ditentukan dalam rapat pleno penetapan ketau Bawaslu Kota Sukabumi. “Besok sore sudah ada keputusan mengenai ketua terpilih,” pungkasnya.

 

(aga)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button