Di Tengah Pandemi KPU Sebut Partisipasi Naik 2 Persen, Ini Datanya

  • Whatsapp
RAPAT PLENO TERBUKA : Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Merry Sariningsih pada saat mengikuti rapat pleno terbuka.

SUKABUMI — Meski diselenggarakan di tengah Pandemi Covid-19 dan kondisi cuaca ekstrim, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi mengklaim tingkat partisipasi pemilih di Pilkada di Kabupaten Sukabumi 2020 naik sebanyak 2 persen dari pilkada 2015 lalu.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Merry Sariningsih mengatakan, ada peningkatan partisipasi pemilih di tahun 2015 dengan Pilkada 2020. “Alhamdulilah ada peningkatan partisipasi dibanding pilkada 2015, walaupun dalam masa pandemi Covid -19 dan cuaca ekstrim yaitu diangka 60,52 persen, “jelas Merry dalam pesan singkatnya kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Merry mengatakan, kenaikan partisipasi tersebut berkat kerja keras semua kalangan. Perlu diketahui, kenaikan partisipasi pemilih ditengah pandemi memang tidak mudah. Apalagi dibarengi dengan cuaca yang ekstrim menjadi tantangan tersendiri.

“Tingginya angka partisipasi pemilih ini tidak terlepas dari kontribusi pasangan calon dan tim kampanye yang terus melakukan kegiatan kampanye dan juga memaksimalkan seluruh daya dan upaya, “terangnya.

Meski begitu, lanjut Merry, angka tersebut masih jauh dari harapan dan target yang dibuat KPU Kabupaten Sukabumi yakni partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen.

“Kami memang menargetkan 77,5%, ini menjadi koreksi upaya maksimal kami sebagai penyelenggara,”cetusnya. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 adalah 1.816.214 dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 916.120 dan perempuan 900.094 pemilih. DPT tersebut tersebar di 47 kecamatan, 386 kelurahan/desa, dan 5.171 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *