Dave : Ridwan Kamil Sudah Jadi Kader Golkar Lewat Jalur Ini

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono, di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta, Jumat (13/1/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K

JAKARTA — Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Laksono mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menjadi kader Partai Golkar lewat organisasi kemasyarakatan pendiri Partai Golkar tersebut.

“Sudah masuk Golkar lewat Kosgoro, tinggal sekarang masalah penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh ketua,” kata Dave, di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta, Jumat.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, ia menegaskan Ridwan Kamil secara otomatis telah menjadi keluarga besar Partai Golkar, karena telah bergabung dengan Kosgoro 1957 sebagai salah satu penasihat.

“Sekarang di Kosgoro sebagai salah satu penasihat dan nanti di dalam Golkar ada proses di mana Ketua Umum (Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto) akan umumkan sendiri,” ujar Ketua DPP Partai Golkar itu pula.

Ia mengatakan terkait kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar dan kemungkinan Ridwan Kamil sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung Partai Golkar akan menunggu pengumuman dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dia pun mengatakan bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar akan menguntungkan secara elektoral bagi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Pos terkait