USBN SD Berjalan Lancar

Sejumlah pelajar di SDN 1 Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi saat saat mengerjakan soal USBN. Pelaksanaan USBN sendiri, di klaim berjalan aman dan lancar.

PENDIDIKAN SUKABUMI – Kesuksesan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA/SMK/MA dan SMP/MTs, ternyata berlanjut ke Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD.

Ketua pelaksana USBN jenjang SD Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari mengklaim selama pelaksanaan ujian berlangsung aman terkendali.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut berdasarkan monitoring dari sejumlah sekolah yang sudah dilakukannya.

“Alhamdulilah aman. Dari mulai pendistribusian soal ke sekolah, hingga pelaksanaannya tidak ada kendala. Kalaupun ada sudah diatasi dengan cepat,” terangnya yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi ini.

Dikatakannya, pelaksanaan ujian di SD masih menggunakan Ujian Nasional Pensil Kertas (UNKP). Tahun ini, sebanyak 6181 siswa mengikuti USBN yang dilakukan secara serentak dan bersamaan dengan UNBK jenjang SMP.

Untuk ujian tingkat SD, dilaksanakan selama tiga hari yakni Senin, (22/4) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia 08.00-10.00 WIB. Selasa (23/4), Matematika 08.00-10.00 WIB dan Rabu (24/4) IPA 08.00-10.00 WIB.

Sementara pelaksanaan UNBK tingkat SMP selama dua hari, diakuinya memang mengalami sedikit kendala. Beruntungnya, kendala tersebut bisa cepat diatasi. Namun secara keseluruhan pelaksanaan UNBK jenjang SMP di Kota Sukabumi cukup aman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.