PENDIDIKAN

Usai UNBK, Pelajar MAN 2 Sujud Syukur

SUKABUMI – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA telah usai, Senin (8/4) kemarin. Sebagai wujud rasa syukur berakhirnya ujian nasional, pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Sukabumi mengungkapkan dengan cara unik.

Mereka melakukan sujud syukur di Masjid Aisyah Umul Mukmin MAN 2, Jalan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Sebelumnya mereka juga melakukan doa bersama, agar ujian nasional yang telah mereka jalani sukses dan mendapatkan nilai yang baik.

Kepada Radar Sukabumi, Kepala MAN 2 Kota Sukabumi Isep mengatakan, sujud syukur sengaja mereka lakukan sebagai ungkapan suka cita telah selesai mengikuti ujian nasional yang berakhir Senin kemarin.

Kegiatan itu sekaligus sesuai dengan program keagamaan dan visi MAN 2, yakni unggul dalam akademik dan non akademik berlandaskan iman dan takwa.

“Perlunya bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat, termasuk nikmat selesai UNBK dengan lancar tidak ada hambatan baik komputernya, listrik, jaringan komputernya. Ditambah lagi perlu bersujud syukur kepada Allah SWT, sebagai ungkapan kegembiraan UNBK sudah selesai,” ungkapnya.

Isep melanjutkan, kegiatan sujud syukur ini lebih bermanfaat ketimbang melakukan vandalisme. Menurutnya, vandalisme tersebut merupakan perilaku mubadzir yang tidak ada manfaat, dan akan membawa dosa.

Dikatakannya, sujud syukur ini digelar tiga sesi sesuai dengan jadwal UNBK, rata-rata setiap sesi diikuti 136 siswa yang mengikuti ujian. Adapun peserta UNBK MAN 2 Kota Sukabumi seluruhnya 406 siswa, terdiri dari dua jurusan IPA dan IPS.

“Selain sujud syukur, kami pun memberikan kepada para siswa seperti dilarang melakukan vandalisme atau coret baju seragam, konvoi yang tidak bermanfaat dan kami juga memberikan arahan kepada siswa diharapkan mereka mengunjugi guru yang ada di sekolah dan orang tua di rumah, saat pulang untuk mengucapka terima kasih, karena mereka banyak jasanya selama ini,” tuturnya.

Ia pun berharap nilai hasil UNBK mendapat nilai yang membanggakan, khususnya bagi MAN 2 Kota Sukabumi di 2019 ini.

Sementara itu, Wakasek Bidang Keagamaan, Wawan mengaku bangga dan berterimakasih kepada selurus siswa, staf, guru dan khususnya kepada Kepala MAN 2 Kota Sukabumi atas dukungannya selama ini memimpin di MAN 2 , termasuk menggelar sujud syukur atas terlaksananya UNBK dengan kondusif di MAN 2 Kota Sukabumi, selama empat hari terakhir kemarin.

Ia berharap para siswa bisa menerima hasil yang bagus, dan banyak dari mereka yang bisa meneruskan ke perguruan tinggi. (wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button