UNIVERSITAS NUSA PUTRA

Universitas Nusa Putra Terima Kunjungan BPL

RADARSUKABUMI.com – Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi menerima kunjungan siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, Selasa (21/1/2020).

Rombongan yang terdiri dari 20 orang siswa kelas XI, tiga guru pembimbing dan dua orang perwakilan komite sekolah ini datang ke NPU Sukabumi dalam rangka kunjungan Belajar Praktek Lapangan (BPL) siswa.

Kedatangan rombongan diterima oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Muslih dan Marketing NPU Sukabumi, Elok Setianingtyas di gedung B, lantai tiga.

Menurut penanggungjawab kunjungan BPL SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, Anang Anandiar kunjungan BPL ini merupakan program wajib bagi siswa.

“Pilihannya ada yang berangkat ke luar kota, alternatif lainnya bagi siswa yang tidak bisa berangkat ke luar, mereka mengunjungi lokasi di lokal Sukabumi,” kata Anang pada sambutan pembukaan.

Tujuannya sendiri, menurut Anang untuk mengenalkan lebih awal kepada mereka mengenai dunia perguruan tinggi (PT). Meskipun menurutnya, di kelas XII nanti pihaknya akan lebih intens mengenalkan PT kepada anak didiknya.

Loading...

Namun, kegiatan pengenalan PT ini dilaksanakan di kelas XI agar para siswanya tidak hanya memiliki kesiapan secara mental tetapi juga secara knowlagde tentang dunia PT. Dan sebelum mengenalkan mereka ke PT yang jauh, imbuh Anang, mereka harus mengenal PT-PT terdekat dahulu.

Penyerahan plakat dari perwakilan SMAN 3 Kota Sukabumi yang diterima Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan

“Kami mengenal Universitas Nusa Putra ini yang terbaik yang terdekat, karena kami melihat profilnya. Anak-anak mengenalnya saat kami mengadakan education expo, dan ketika perwakilan Nusa Putra kesana, mereka melihatnya eye catching, karena ada mahasiswa luar negerinya, menarik sekali,” papar Anang.

“Kemudian para siswa buka website Nusa Putra, sekolah juga buka website. Ya. akhirnya kami memutuskan Nusa Pura harus menjadi salah satu target tujuan BPL kami,” imbuhnya.

Setelah sambutan, selanjutnya peserta kunjungan BPL mendapatkan pemaparan materi mengenai NPU Sukabumi mulai dari sejarah pendiriannya, visi dan misi, perkembangannya secara akademik, perkembangan fasilitas, program beasiswa, capaian-capaian prestasi, kegiatan kemahasiswaan, program kerjasama nasional dan internasional sampai target pengembangannya.

Disesi tanya jawab, Muhammad Muslih yang memaparkan materi mendapatkan beberapa pertanyaan dari peserta, diantaranya soal cara NPU Sukabumi mencetak mahasiswanya agar siap bersaing di era revolusi industri 4.0 dan pertanyaan mengenai kegiatan Unit Kegitan Kampus (UKK) Gerakan Anti Narkoba dan HIV/AIDS.

Setelah selesai pemaparan materi dan sesi tanya jawab, para peserta kunjungan BPL melakukan observasi ke beberapa lokasi, ruangan dan kegiatan di gadung A dan B kampus NPU Sukabumi, dan diakhiri sesi poto bersama.

Salah seorang peserta, Ayip Fauzi Haddad mengaku mendapatkan banyak hal menarik dari pemaparan mengenai NPU Sukabumi.

Penanggungjawab kunjungan BPL, Anang Anandiar (berdiri) sedang menyampaikan sambutan.

“Yang cukup menarik dari pemaparan tentang Universitas Nusa Putra itu tentang program-program beasiswanya, terus even-even yang di ikuti dan program kerjasamanya dengan universitas dan perusahaan-perusahaan asing,” tandas siswa kelas XI IPS tiga ini setelah acara.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button