Prodi DKV Nusa Putra Sukabumi  Seminar Internasional

Prodi DKV Nusa Putra Seminar Internasional
Prodi DKV Nusa Putra Seminar Internasional

SUKABUMI – Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nusa Putra (UNP) Sukabumi Jawa Barat Sukses menggelar seminar bertaraf internasional yang di gelar secara online pada, Rabu (21/12).

Seminar International Conference and Exhibition on Visual Communication Design ( ICONEXION) kali ini mengusung tema ” Global Society on Humanitarian Issues from Visual perspective” yang diikuti 150 mahasiswa DKV Universitas Nusa putra dan masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

” ICONEXION ini seminar dan juga pameran tingkat international yang diadakan oleh Prodi DKV Universitas Nusa Putra peserta yang ikut ada sekitar 150an terdiri dari mahasiswa DKV dan juga umun,” ujar Ketua Pelaksana ICONEXION, Reza Satrio kepada Radar Sukabumi, Minggu (25/12).

Kegiatan ini membahas tentang illustrasi dengan tema utamanya yang berkaitan tentang isu-isu kemanusiaan di dunia dalam kacamata visual.

“Tujuan acara ini yaitu meningkatkan peran desainer dalam menghadapi masalah global serta mengembangkan pemahaman dalam ruang lingkup DKV khususnya mahasiswa Universitas Nusa Putra,” ujarnya.

Seminar menghadirkan dua narasumber pembicara profesional di bidangnya yaitu Profesional Ilustrator Muhammad Taufiq dan Profesional Ilustrator Dionisius Mehaga Bangun Djayasaputra.

Adapun acara dibagi kedalam dua sesi yaitu Seminar yang dilaksanakan secara online pada 21 Desember 2022 dan pameran karya mahasiswa Prodi DKV Universitas Nusa Putra yang dilaksanakan pada 21-28 Desember 2022 secara online yakni melalui Website Artspace.

“Harapannya sesuai dengan tujuan dari seminar ini kita berharap bisa memperkuat jalinan kerjasama antara eksternal dan Prodi DKV Universitas Nusa Putra serta mampu menunjukkan karakteristik Prodi DKV Nusa Putra dalam kepekaan terhadap masalah sosial,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait