Mahasiswa DKV Nusa Putra Bedah Film

mahasiswa DKV Universitas Nusa Putra
Sejumlah mahasiswa DKV Universitas Nusa Putra nampak serius saat nonton film bareng berjudul Cahaya dari Timur

SUKABUMI – Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Nusa Putra menggelar acara nonton bareng film berjudul Cahaya dari Timur : Beta Maluku yang digelar di kampus Univrsitas Nusa Putra, Sabtu (16/4/2022).

Acara nonton bareng sekaligus diskusi bedah film tersebut dalam rangka membangkitkan kembali gairah ruang film di Sukabumi khususnya bagi para mahasiswa DKV di Universitas Nusa Putra.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Prodi DKV Universitas Nusa Putra, Rega Wahyuni E mengatakan, perfilman di Sukabumi keaktifannya masih dirasa kurang maka dari itu Prodi DKV Universitas Nusa Putra enginisiasi mengaktifkan kembali perfilman ini salah satunya dengan kegiatan nobar atau nonton bareng.

“Insya Allah ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan kita lakukan, untuk di awal program kerja kita adalah nonton bareng nanti mungkin selajutnya ada nobar-nobar film lainnya, kemudian juga kita bakal mengadakan workshop serta membuat film tentunya,” terangnya kepada Radar Sukabumi.

Dikatakan Rega, acara nonton bareng dan bedah film ini bertujuan untuk membangkitkan kembali per filman di Sukabumi karena ini sangat penting di daerah-daerah terutama di universitas.

Sebab menurutnya dengan adanya film secara tidak langsung bisa mempromosikan pariwisata serta budaya kearifan lokal setiap daerah, tidak hanya itu melalui film kita bisa membangun kritik sosial.

Rega berharap di awal kegiatan ini bisa semakin membangkitkan kembali gairah perfilman di Sukabumi dan mahasiswa DKV semakin kreatif untuk membuat film.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Nobar Yuri Henggar Fauzi mengatakan, kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan di Universitas Nusa putra tersebut merupakan salah satu program kerja dari divisi minat dan bakat himpunan mahasiswa DKV Universitas Nusa Putra.

Dikatakannya kegiatan ini tentunya berujuan selain untuk mempererat tali silaturahmi terutama dibulan Ramadan ini juga untuk menambah wawasan tentang perfilman bagi mahasiswa DKV Universitas Nusa Putra.

“Untuk peserta nobarnya saat ini kita masih mengundang intern saja yaitu mahasisa DKV Universitas Nusa Putra sendiri,” tuturnya.

Menurutnya film berjudul Cahaya Dari Timur : Beta Maluku ini sangat bagus untuk ditonton dan memiliki makna setiap filmnya.

Lanjutnya, mahasiswa yang mengikuti kegiatan nobar ini tidak hanya diajak sekedar menonton saja tetapi ada kegiatan diskusi tentang film tersbut misalnya memedah teknis pengambilan gambar serta maka film yang disampaikan di film tersebut. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.