UMMI Apresiasi Mahasiswa dan Dosen Berprestasi, Berikan Kadedeuh Total Rp25 Juta

UMMI Berikan Kadedeuh

SUKABUMI – Sebanyak 28 mahasiswa dan dua orang dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI)  hadir dalam acara pemberian reward uang saku, dan beasiswa bagi mahasiswa dan dosen berprestasi. Pembagian  reward ini diberikan langsung oleh Rektor UMMI Sakti Alamsyah di Aula Kampus UMMI, Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50, Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis  (30/12/2021).

“Menutup tahun 2021, Universitas Muhammadiyah Sukabumi mengadakan acara prestasi mahasiswa dan dosen.  Acara tersebut sengaja diadakan untuk memicu semangat mahasiswa dan juga dalam mencetak prestasi, baik  akademik maupun non-akademik. Sekaligus juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada mahasiswa yang sudah  bekerja keras untuk mengharumkan nama kamu Muhammadiyah Sukabumi,” tutur Rektor UMMI Sakti Alamsyah kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Adapun total reward yang diberikan sejumlah Rp25 juta untuk uang saku dan beasiswa berprestasi yang dibagi  berdasarkan tingkatan juara dan perolehan medali. Sakti menambahkan reward ini diberikan kepada beberapa capaian prestasi selama satu tahun terakhir.

Dikatakan Sakti, tahun ini jumlah prestasi mahasiswa meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun  beberapa jurusan yang meraih prestasi diantaranya Program studi Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan  dan Rekreasi (PKJR) sebanyak enam prestasi pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Bandung Lautan Api  Championship 3 dengan perolehan empat medali emas oleh M. Helmi Assalamy, Diki Hermawan, Hilda Nuraeni  dan dua medali perunggu oleh Erwin Pebriyan dan Salsa Najwa Aulia.

Sementara itu, Program Studi Akutansi sebanyak tiga prestasi dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Tingkat  Nasional Bandung Lautan Api Championship 3 dengan perolehan satu medali emas dan satu medali perak oleh  Silvia Maulida dan 1 medali perunggu oleh Anisa Agusti.

Prodi Administrasi Bisnis sebanyak dua kejuaraan pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Bandung  Lautan Api Championship 3 dengan perolehan satu medali emas oleh Difa M Akbar dan satu medali perak oleh  Alfyan Ramadhani.

Prodi Teknik Informatika sebanyak empat kejuaraan Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Bandung Lautan Api Championship 3 dengan perolehan satu medali perak oleh Raf Sanjani dan dua medali perunggu oleh Inggi Maulani dan Putri Ramadhani. Serta Juara 3 Lomba Penulisan Puisi pada Pekan Seni Mahasiswa PTMA Tingkat Nasional oleh Kayla Sandi Putri Hanisahlia.

UMMI Berikan KadedeuhProdi Teknik Sipil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Bandung Lautan Api Championship 3 oleh Darha Yoriesta P.

Prodi Agribisnis sebanyak tiga kejuaraan yaitu dua medali perunggu paa ajang Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Bandung Lautan Api Championship 3 oleh M. Faza Khoiroja dan Anggi Robiansyah serta juara 1 Juara 1 Gemilang 2021 National Business Plan Competition di Universitas Djuanda Bogor oleh Ardi Muhammad Arifin dan Putri Agustina.

Prodi S1 Keperawatan meraih medali perunggu pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Bandung Lautan Api Championship 3 oleh Risa Benazeer Bhuto. Prodi Pendidikan Guru SD sebanyak dua kejuaraan yaitu Juara 3 Lomba Kaligrafi Dekorasi Pekan Seni Mahasiswa PTMA Tingkat Nasional oleh Synta Agustri dan Juara 2 Lomba Microteaching Universitas Sebelas Maret oleh Nada Syiffa Qolbu.

Prodi PG-PAUD Juara 3 Lomba gerak dan lagu tingkat Nasional Lomba Gerak dan Lagu PG PAUD dalam Olimpiade PG PAUD Unisba 2021oleh Regina Septiana, Dhea Puspitasari dan Sukma Nurpratiwi Prodi Kimia Juara 3 Lomba PIMTANAS oleh Ecky Trisnawati, Muhammad Nurul Fajar dan Sugiarti Rahayu.

Sementara untuk dosen yaitu Lela Mukmilah Y., S.T.,MSi. Dosen Kimia sebagai dosen pendamping berprestasi dibidang penelitian pada pekan ilmiah mahasiswa perguruan tinggi swasta tingkat nasional dan Firman Septiadi, M.Pd dosen PJKR UMMI sebagai juara 2 karate tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Terimakasih atas semua capaian prestasi yang sudah diraih mudah-mudahan bisa terus dipertahankan,” ujar Sakti.

UMMI Berikan KadedeuhSementara itu menurutnya, tentunya prestasi tersebut tidak datang begitu saja akan tetapi prestasi ini datang karena beberapa faktor diantaranya seperti proses sebuah program yang teratur yang dilakukan oleh organisasi yang bersangkutanseperti misalnya kegiatan pelatihan yangg teratur, kegiatan pelatihan terjadwal serta kegiatan pelatihan yangg tersusun rapi. Oleh karena itu kegiatan pelatihan semacam ini yakni tidak boleh terganggu harus didukung oleh Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Kemudian faktor kedua yaitu adanya sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk kegiatan peningkatan keahlian dibidangnya masing-masing. Setiap universitas memiliki kewajiban yakni menyiapkan sarana dan prasarana tersebut. “Tadi saya sudah sampaikan kepada mahasiswa mengenai sarana yang dibutuhkan kalau memang itu sangat dibutuhkan sangat mendesak minta segera kepada ke universitas nanti akan kami fasilitasi, ucapnya.

Terkhir, lembaga harus memberikan dukungan penuh berupa fasilitas baik untuk dosen maupun mahasiswa seperti misalnya dukungan berupa finansial.

Ia pun berharap prestasi ini bisa ditularkan kepada mahasiswa lainnya atau ke adik angkatan agar prestasi ini bisa bertahan hingga ditahun-tahun berikutnya. (wdy/wdv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.