Mahasiswa MIA UMMI Bedah Buku Historiografi Umat Islam Bangsa Indonesia 1916-2016

Bedah Buku MIA UMMI

SUKABUMI – Mahasiswa Magister Ilmu Administrasi (MIA) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar acara bedah buku yang mana ini adalah salah satu tugas dari Mata Kuliah Filsafat Ilmu dan membedah buku yang berjudul “Historiografi Umat Islam Bangsa Indonesia 1916 – 2016”, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Dosen Program Studi Magister Ilmu Administrasi, Mahasiswa S2 Magister Ilmu Administrasi, S1 Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Administrasi Bisnis sebanyak 130 peserta serta kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at (01/12/2023).

Acara ini dipandu langsung oleh dua Narasumber Pembedah dan Pembahas buku yang berkompeten, yaitu Nunu A Hamijaya sebagai pembuat buku dan Dr. Fenty Sukmawaty, M.Hum., keduanya membedah dan membahas filsafat Islam memengaruhi cara pandang terhadap masa lalu, sekarang, dan masa depan umat Islam.

Bacaan Lainnya

Konsep waktu, metafisika, dan tata nilai moral yang diperkenalkan oleh para pemikir Islam telah membentuk perspektif sejarah yang lebih holistik dan dalam.

Dalam sambutannya Rizki Hegia Sampurna., Ph,D., menyampaikan kegiatan ini bukan hanya membedah buku saja tetapi tentang merenungkan bagaimana pemikiran filosofis, kultural mengukir sejarah dalam perkembangan Filsafat Islam.

“Dengan memahami sejarah, kita dapat merencanakan masa depan yang lebih cerah dan terarah, saya berharap dalam kegiatan ini banyak ilmu yang didapatkan serta dapat menjelajahi kedalaman sejarah Umat Islam melalui lensa yang memikat dari Historiografi,” ucapnya

Acara bedah buku “Historiografi Umat Islam Bangsa Indonesia 1916-2016” ini menjadi salah satu wujud keaktifan Mahasiswa Magister Ilmu Administrasi (MIA) UMMI dalam mengeksplorasi wawasan keilmuan yang mendalam, sekaligus menggali potensi keterkaitan antara sejarah Islam dan bidang administrasi.

Semoga kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk mendukung pengembangan pemikiran dan kajian yang lebih luas di masa depan.(adv/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *