Gelar Bazar dan Sedekah Ramadan Mahasiswa UMMI Kenalkan Produk Lokal Pertanian Unggulan

Bazar dan Sedekah Ramadan Mahasiswa UMMI

SUKABUMI— Memeriahkan bulan suci Ramadan 1443 H mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Agribisnis Tahun 2021/2022 dan Kelas Non Reguler mengadakan kegiatan Bazar Dan Sedekah Ramadhan 1443 Hijriah di kantor Desa Cimahi, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan Bazar dan Sedekah Ramadan tersebut mahasiswa UMMI kelas RPL dan Non reguler Agibisnis bekerjasama dengan Pemerintah Desa Cimahi Cicantayan, Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Cicantayan, dan Provider Three membantu menjual produk hasil pertanian dengan harga murah, dimana harga per paketnya kisaran 2500, 5.000 dan 10.000.

Bacaan Lainnya

Hasil penjualan produk pertanian pada Bazar ramadhan tersebut kemudian sedekahkan untuk berbuka puasa kepada mayarakat sekitar diwilayah bazar tersebut diadakan.

Sekretaris Prodi Agribisnis UMMI, Neneng Kartika Rini mengatakan, Bazar dan Sedekah Ramadhan ini digelar dengan tujuan sebagai ajang apresiasi, kreatif dan kreasi mahasiswa dan juga membantu para pelaku petani dalam mempromosikan, memasarkan produk-produknya kepada khalayak luas, serta menarik konsumen agar mau membeli produk-produk lokal unggulan binaan penyuluh pertanian Kabupaten Sukabumi.

“Tentunya di bulan Ramadan akan banyak kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi, maka kami gelar bazar tersebut sekaligus untuk meningkatkan omset penjualan produk-produk petani sekaligus menunjukkan kepada khalayak luas bahwa kualitas produk-produknya tidak kalah dengan yang dijual di supermarket Bazaar Ramadhan ini menghadirkan berbagai jenis produk-produk unggulan seperti sayuran, telur dan hasil olahan pertanian unggulan dari Desa Cimahi,” pungkasnya. (adv/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.