Universitas Bina Sarana Informatika Sukabumi Luluskan 254 Wisudawan

Rektor UBSI Mochamad Wahyudi berfoto bersama tiga mahasiswi peraih IPK tertinggi, di prosesi wisuda UBSI Kampus Sukabumi ke-12.

SUKABUMI – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi kembali menggelar prosesi wisuda ke-12, sekaligus menjadi ke-2 setelah bertransformasi menjadi universitas.

Wisuda digelar di Ballroom Hotel Pangrango Resort Salabintana, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/12) dipimpin langsung Rektor UBSI Mochamad Wahyudi serta dihadiri Ketua Yayasan BSI Efriadi Salim beserta jajarannya, Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta Syamsuri, serta para orang tua wisudawan dan tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Kampus UBSI Sukabumi Jamal Maulana Hudin mengatakan, wisuda tahun ini UBSI Kampus Sukabumi melantik 254 wisudawan dari program sarjana dan  program diploma.

Adapun UBSI Kampus Sukabumi memiliki tiga prodi yaitu Prodi Ilmu Komputer, Prodi Sistem Informasi dan Prodi Sistem Informasi Akuntansi.

“Setelah bertransformasi menjadi universitas, UBSI siap bersaing dengan kampus-kampus lain dan siap meningkatkan mutu dan kualitas pendididkan guna menghasilkan lulusan yang profesional dan siap bersaing di era industri 4.0, dan saya berharap semoga para wisudawan yang dilantik pada hari ini meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” terang Efriadi kepada Radar Sukabumi.

Ia menjelaskan, dari 254 wisudawan sebanyak tiga orang diantaranya terpilih menjadi wisudawan/wisudawati terbaik. Mereka adalah Siti Khotimatul Wildah, putri dari Aep Saepudi (alm) dengan raihan IPK 4.00.

Syarifah Agustiani putri dari Dede Sirojudin dengan IPK 4.00, dan Maya Natasya putri dari Herdi Setiawan dengan raihan IPK 4.00. Ketiganya berhak mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan program Sarjana dan Pascasarjana di STMIK Nusa Mandiri Jakarta.

Dari pantauan Radar Sukabumi, prosesi wisuda yang digelar dua sesi ini semakin meriah dengan hadirnya bintang tamu spesial lantaran kali ini UBSI Kampus Sukabumi kembali menghadirkan artis ibu kota salah satunya Indah Nevertari dan Pandaz untuk menghibur para orang tua wisudawan, tamu undangan dan para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di UBSI.

Indah Nevertari merupakan artis jebolan audisi menyanyi Rising Star. Dengan suaranya yang merdu tampilan dari artis cantik satu ini mampu menghipnotis para tamu undangan sekaligus para wisudwan. Mereka (wisudawan, Red) tidak malu-malu ikut bernyanyi, bahkan mereka tidak canggung untuk naik ke atas panggung berduet bersama sang artis.

Ditambah dengan konsep yang menarik didukung dengan lighting, sound dan back drop yang modern membuat acara wisuda ini meriah.

“Semoga ini menjadi kenangan yang manis dan berkesan bagi mahasiswa kami yang akan meninggalkan kampus tercintanya,” tuturnya.

Pihaknya berharap lulus dari UBSI Kampus Sukabumi menjadi lulusan yang profesional, yang tidak hanya mampu bersaing tetapi juga lebih dari itu mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Di akhir acara saya juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang membantu dan menyukseskan acara kali ini, serta tidak lupa saya ucapkan selamat dan sukses untuk para wisudawan/wisudawati yang telah resmi di wisuda ini,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.