UBSI Sukabumi Dorong Mahasiswa Kembangkan Kreatif Digital StarUp

  • Whatsapp
FOTO : dok/ubsisukabumi

RADARSUKABUMI.com – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mendorong generasi milenial untuk memanfaatkan layanan jaringan internet untuk menjadikannya sebagai peluang berkembangnya StarUp di Indonesia.

Kepala Kampus UBSI Sukabumi Jamal Maulana Hudin mengatakan UBSI Sukabumi merupakan perguruan tinggi yang menaruh perhatian besar terhadap kesuksesan para mahasiswanya.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, UBSI yang berkonsentrasi terhadap ilmu informatika juga mendukung perkembangan digital. Salah satu bentuk dukungannya dengan mendirikan BSI Startup Center (BSC).

“UBSI mendorong para mahasiswanya agar merintis dan mengembangkan startup,” ujarnya

Menurutnya, di era industri 4.0 dunia digital terus berkembang mengikuti tren zaman. Maka tak heran jika dunia digital banyak digandrungi oleh anak-anak muda. Tidak hanya sebagai pengguna, tetapi banyak anak-anak Indonesia yang berhasil mengembangkan usaha rintisan (startup).

“Saat ini kita sedang berfokus untuk mendorong mahasiswa UBSI Sukabumi untuk memulai mengembangkan StarUp, kenapa? karena saat ini Indonesia masih kekurangan StarUp lokal, makanya kita ingin banyak lulusan dari UBSI yang bisa mengawali kembangkan StarUp,” tuturnya.

Lanjut ia menambahkan, StarUp identik dengan dunia digital, teknologi informasi dan aplikasi. Untuk itu, BEC yang sudah berdiri sejak 2016 hadir untuk memberikan coaching, pembinaan, pendampingan dan mentoring kepada para mahasiswa yang sudah memiliki usaha rintisan (startup) di bidang teknologi informasi.

Adapun pendampingan yang diberikan seperti pengembangan usaha, strategi marketing ataupun digital marketing sampai dengan pencarian investor, dan lain-lain.

“Fakta menunjukkan banyak startup yang sukses dan dibeli oleh group pengusaha besar dengan harga yang sangat tinggi bahkan fantastis. Karena itulah, UBSI menaruh perhatian besar terhadap para mahasiswa UBSI yang tertarik mengembangkan startup,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *