UBSI Siapkan Lulusan Bertalenta Digital

  • Whatsapp
Rektor UBSI Mochamad Wahyudi

SUKABUMI – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), Kamis (3/8/2020)
Melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara orang tua mahasiswa dan unsur pimpinan kampus. Tujuan lainnya adalah guna memperkenalkan dan memberikan informasi kepada orang tua mengenai sistem pendidikan dan pengenalan akademik serta kemahasiswaan.

Bacaan Lainnya

“Banyak perubahan baru yang harus dihadapi perguruan tinggi membuat UBSI memfokuskan diri mempersiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja dan mencetak pengusaha muda dengan talenta digital.

Untuk itu, melalui kegiatan BKOT Mahasiswa tahun 2020, secara tegas kami akan terus berperan aktif dalam mencetak lulusan yang berkualitas demi mewujudkan visinya yaitu menjadi universitas unggul di bidang ekonomi kreatif pada tahun 2033, terang Rektor UBSI Mochamad Wahyudi dalam sambutannya melalui aplikasi zoom.

Untuk itu, Tahun ini acara BKOT mengusung tema “Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital”.

Dijelaskan Wahyu, UBSI memiliki tiga fakultas dan 44 program studi yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia, dan semuanya sudah terakreditasi, sehinga orang tua mahasiswa tidak perlu khawatir tentang legalitas kampus UBSI.

Ia menambahkan, dosen-dosen UBSI sudah tersertifikasi baik sertifikasi dosen/pendidik maupun sertifikasi kompetensi lainnya yang berskala nasional maupun internasional.

Adapun pembicara BKOT Mahasiswa 2020 menghadirkan Deddy Supriyadim selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Kota Tasikmalaya yang memberikan materi mengenai metode pembelajaran harus menyesuaikan karena adanya pandemi Covid-19, sehingga segala aktivitas menjadi serba terbatas, maka dari itu UBSI mempersiapkan pembelajaran secara daring melalui aplikasi learning management system (LMS) yang dapat diakses melalui web dan perangkat mobile.

Menurut Deddy, situasi pandemi seperti sekarang tidak menghalangi UBSI dalam menjalankan program-program akademik dan kemahasiswaannya seperti sertifikasi, UBSI juga mengadakan seminar dan workshop secara online dalam bentuk webinar dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya untuk menambah wawasan mahasiswa khususnya dalam bidang digital karena adanya transformasi digital saat ini.

Hal tersebut penting untuk menunjang kegiatan akademik mahasiswa.

Pembicara kedua menghadirkan Denny Pribadi, selaku Ketua Program Studi Ilmu komputer Kampus Kota Sukabumi yang memaparkan tentang pentingnya sertifikasi kompetensi yang harus dimilki mahasiswa sebagai nilai tambah ketika memasuki dunia kerja.

“UBSI memiliki fasilitas BSI Center sebagai penunjang minat mahasiswa diantaranya BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Startup center (BSC) dan BSI Innovation Center (BIC),ujarnya.

Selain itu, Denny juga memperkenalkan inovasi-inovasi yang telah diciptakan oleh UBSI guna mempermudah akses akademik baik bagi mahasiswa maupun orang tua melalui beberapa aplikasi mobile seperti m-students dan m-parents.

Kegiatan yang dihadiri ratusan orang tua mahasiswa ini ditutup pada pukul 12:00 WIB dan mendapat respon yang sangat baik. Para orang tua mengapresisasi kegiatan ini mampu memberikan informasi yang sangat berguna karena mereka mendapatkan gambaran apa saja yang akan putera-puterinya dapatkan selama putera-puteri mereka kuliah di Universitas Bina Saran Informatika.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *