Temukan Kemudahan Masuk Universitas Melalui Pendaftaran Online

Kuliah-BSI-Aja

Sukabumi – Di era digital yang terus berkembang ini, teknologi telah mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Kini, memperoleh pendidikan tinggi tak lagi memerlukan kunjungan langsung ke kampus untuk mendaftar.

Salah satu inovasi terbaru yang memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa adalah pendaftaran online di perguruan tinggi.

Bacaan Lainnya

Tradisi pendaftaran di perguruan tinggi seringkali melibatkan banyak langkah dan proses yang rumit. Calon mahasiswa harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengisi formulir pendaftaran secara manual, mengumpulkan berbagai dokumen pendukung, dan mengunjungi kampus untuk menyerahkan berkas-berkas tersebut.

Namun, dengan hadirnya sistem pendaftaran online, semua proses ini menjadi lebih mudah dan efisien.

Salah satu keuntungan utama dari pendaftaran online adalah efisiensi proses. Dengan pendaftaran online, calon mahasiswa dapat menghemat waktu dan usaha yang sebelumnya diperlukan untuk mengurus berbagai dokumen dan langkah-langkah administratif.

Salah satu contoh universitas yang mengadopsi sistem ini yakni Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang telah meluncurkan platform pendaftaran online untuk memberikan kemudahan masuk bagi calon mahasiswa.

Menurut Koordinator Marketing and Communication (Marcom) Universitas BSI kampus Sukabumi Taufik Hidayatulloh, sistem pendaftaran online yang diperkenalkan oleh Universitas BSI memungkinkan calon mahasiswa untuk mengakses formulir pendaftaran, mengunggah dokumen pendukung, dan memantau status aplikasi mereka secara real-time.

“Ini berarti calon mahasiswa tidak lagi perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk pergi ke kampus dan mengisi formulir pendaftaran secara manual. Mereka dapat dengan mudah melakukannya dari kenyamanan rumah mereka sendiri, hanya dengan beberapa klik,” tuturnya.

Selain itu, sistem pendaftaran online di Universitas BSI juga menyediakan informasi terperinci tentang program studi yang ditawarkan, biaya kuliah, beasiswa, dan persyaratan penerimaan.

“Calon mahasiswa dapat dengan mudah mengakses semua informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan yang tepat mengenai pendidikan mereka. Mereka dapat menjelajahi berbagai program studi yang ditawarkan oleh universitas, melihat persyaratan masuk, dan memeriksa apakah mereka memenuhi kriteria yang dibutuhkan,” katanya.

Ia menjelaskan, situs web Universitas BSI yang informatif menyediakan langkah-langkah yang jelas untuk calon mahasiswanya dengan mengakses web https://pendaftaran.bsi.ac.id/ lalu melakukan registrasi dan melengkapi data pendaftaran.

“Calon mahasiswa dapat memilih satu berbagai cabang Universitas BSI yang tersedia. Universitas BSI juga menyediakan berbagai Program Studi yang dinilai unggul di bidang ekonomi kreatif saat ini,” pungkasnya.

Selain pendaftaran online melalui web, Universitas BSI juga berinovasi dalam pendaftaran calon mahasiswa secara online melalui aplikasi PMB-UBSI yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Aplikasi ini telah digunakan oleh Universitas BSI sejak November 2018 sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih praktis dan efisien bagi calon mahasiswanya.

“Pendaftaran online telah membawa kemudahan dan efisiensi dalam proses penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi. Universitas BSI telah berada di garis depan dalam memanfaatkan teknologi ini untuk memberikan aksesibilitas yang lebih besar bagi calon mahasiswa,” tandasnya.(*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *