Prodi Sistem Informasi UBSI Sukabumi Godok Dosen Berkualitas

  • Whatsapp

SUKABUMI – Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi melaksanakan workshop untuk peningkatan kualitas dosen. Kegiatan yang diadakan secara online melalui aplikasi zoom meeting ini dengan mengangkat tema “Strategi Percepatan Karir Dosen”.

Ketua Prodi Sistem Informasi UBSI Kampus Sukabumi, Agung Wibowo mengatakan, tujuan dari workshop ini untuk meningkatkan profesionalisme dosen khususnya bagi dosen Prodi Sstem Informasi UBSI Kampus Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, ia berharap agar dosen tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan, tetapi juga harus memiliki value. Itu merupakan salah satu untuk meningkatkan kualitas pendidikan bisa dimulai dari sumber daya manusia. Selain itu, juga dosen harus memiliki keterampilan dalam mengajar.

“Dosen adalah salah satu komponen esensial dalam suatu sistem pendidikan di perguruan tinggi. Untuk melaksanakan fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat strategis, diperlukan dosen yang profesional,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan, Rabu (2/9/2020) berlangsung selama dua jam, yakni mulai pukul 10.00 – 12.00 Wib.
Acara dibuka oleh moderator Erika Mutiara, selaku tim bagian karir center Universitas Bina Sarana Informatika. Dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yaitu Saeful Bahri, sebagai tim bagian pengembangan dosen Universitas Bina Sarana Informatika.

“Jenjang karir akademik dosen memiliki beberapa tingkatan dari mulai asisten ahli sampai dengan guru besar. Selaku dosen harus mempersiapkan persyaratan umum kenaikan jabatan fungsional dosen serta menjadi dosen yang benar-benar melaksanakan kewajiban tridharma perguruan tinggi,” ujar Saeful.

Saeful berharap dengan adanya workshop percepatan karir dosen dapat menjadikan pengetahuan dasar bagi para dosen mengenai percepatan karir sehingga dapat meningkatkan proses dan hasil pendidikan serta akuntabilitas kinerja dosen di UBSI Kampus Sukabumi. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *