Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Sukabumi Berikan Webinar Pemrograman

  • Whatsapp
UBSI Sukabumi Webinar

SUKABUMI–Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi adakan webinar pemrograman dengan mengusung tema “Tantangan dan peluang dunia programming di era industri 4.0”.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi PSDKU Kota Sukabumi Universitas Bina Sarana Informatika Rizal Amegia Saputra mengatakan bahwa penting sekali mengetahui tantangan dan peluang di dunia programming, sehingga mahasiswa lulusan Universitas Bina Sarana Informatika akan siap terjun di dunia kerja di era industri 4.0. “Webinar ini di mulai pukul 13:00 – 15:30 WIB di dilaksanakan secara daring dengan menggunakan zoom meeting,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Seminar yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa sistem informasi akuntansi semester IV Universitas Bina Sarana Informatika yang terdiri dari Kampus Sukabumi, Bogor, Karawang, Tegal, Surakarta, dan Pontianak. Materi disampaikan oleh Yulhan Wahyudin seorang programmer sekaligus Kepala IT RS Islam Assyifa Sukabumi.

Seminar ini disambut dengan antusias oleh mahasiswa terlihat dari aktifnya mahasiswa mengajukan pertanyaan kepada pembicara mengenai tantangan dan peluang dunia programming karena mahasiswa menjadi lebih mengetahui bekal apa saja yang harus dihadapi untuk terjun ke dunia programming.

Yulhan Wahyudin menjelaskan tentang hal-hal yang harus dilakukan jika ingin menjadi seorang programmer. Salah satunya adalah harus fokus pada satu bahasa pemrograman dan kuasai bahasa inggris. Selain itu beliau memaparkan tentang Software Development Life Cycle (SDLC) untuk proses pengembangan sistem.

“Tujuan diadakanya webinar ini adalah agar mahasiswa dapat mengenal lebih dekat mengenai Pemrograman. Lebih mengetahui perkembangan, tantangan dan peluang dalam dunia Pemrograman Dan tentunya untuk memotivasi dan meningkatkan keinginan mahasiswa agar siap terjun di dunia programming di era industri 4.0 ini,” pungkasnya. (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *