Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Sukabumi Adakan Persamaan Persepsi Pembimbing

  • Whatsapp
Kepala Progam Studi Ilmu Komputer Universitas BSI Kampus Sukabumi Denny Pribadi

SUKABUMI – Dalam upaya peningkatan luaran hasil penelitian skripsi mahasiswa dan persiapan bimbingan skripsi periode ke-1 tahun 2021, program studi Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi melangsungkan ‘Persamaan Persepsi Pembimbing Skripsi’.

Kegiatan yang dipandu oleh Dede Wintana pada Jum’at, 16 April 2021 melalui zoom cloud meetings menghadirkan kepala progam studi Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi Denny Pribadi sebagai narasumber persamaan persepsi bimbingan skripsi.

Bacaan Lainnya

“Di Universitas BSI saat ini sudah memasuki periode bimbingan skripsi Periode 1 untuk tahun 2021. Mahasiswa sudah mendapatkan pengumuman mengenai dosen pembimbing pada tanggal 5 April 2021 dan saat ini sudah proses masa bimbingan pertama,” tutur Denny.

Dalam pemaparan materinya, Ia menyampaikan mengenai kesiapan dan fungsi dosen pembimbing dalam memotivasi mahasiswa bimbingannya agar lulus tepat waktu.

“Ada beberapa poin yang harus diperhatikan oleh para pembimbing, diantarannya mengenai outline yang dipilih oleh mahasiswa yang terdiri dari pemrograman web, pemrograman science dan pemrograman mobile,” pungkasnya.

Ia menegaskan, seluruh pembimbing diharapkan mampu memotivasi dan menjalankan fungsi sebagai dosen pembimbing dengan baik serta memotivasi mahasiswa bimbingannya agar mampu segera memulai proses bimbingan perdana agar lulus tepat waktu.

“Sebagai upaya peningkatan kualitas luaran penelitian skripsi mahasiswa dihimbau kepada para pembimbing skripsi khususnya prodi Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi dihimbau agar lebih berhati-hati dan teliti agar tidak ada unsur plagiat dari hasil luaran skripsi mahasiswa,” katanya.

Ia menekankan, seluruh pembimbing untuk memperhatikan dan lebih teliti terkait penelitian mahasiswanya jangan sampai ada hasil skripsi dari mahasiswa yang terindikasi plagiat, karena akan menimbulkan citra buruk terhadap lembaga dan nama baik sebagai pembimbing, meskipun sampai saat ini tidak ada kasus demikian.

“Semoga kegiatan bimbingan dan sidang skripsi Universitas BSI tahun 2021 tetap berjalan lancar dan menghasilkan lulusan yang kreatif dan bermanfaat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk masyarakat,” tandasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *