Pelajari Banyak Bidang Ilmu, Lulusan Teknik Industri Punya Prospek Karir Lebih Luas

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Teknik industri merupakan bidang ilmu yang mempelajari optimalisasi kegiatan manusia. Dimana teknik industri akan bertanggungjawab penuh atas optimalisasi praktis sistem produksi pabrik, proposal strategi dan desain optimal manajemen perusahaan. Program studi (prodi) teknik industri melibatkan cukup banyak studi manajemen meskipun turunan dari bidang teknik mesin.

Miwan Kurniawan Hidayat, Kepala Program Studi Teknik Industri (S1) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengatakan memilih prodi teknik industri merupakan suatu pilihan yang tepat jika menyukai dunia manajemen dan teknik sekaligus.

Bacaan Lainnya

“Prodi teknik industri punya keunikan berupa lintas berbagai disiplin ilmu dan ini menjadi peluang besar bagi lulusan teknik industri karena punya kesempatan karir yang lebih luas dan bersaing di dunia kerja,” ujar Miwan dalam keterangan pers, Selasa (29/12).

Ia menyebutkan prospek karir lebih luas bagi lulusan prodi teknik industri, seperti dunia pertambangan, perbankan, periklanan, layanan kesehatan, hingga otomotif sudah pasti membutuhkan tenaga ahli dari bidang ilmu teknik industri.

“Bukan hanya itu saja, kisaran pendapatannya pun juga sangat menjanjikan bagi lulusan teknik industri, di dalam negeri berkisar di angka empat hingga enam juta per bulan untuk masa kerja dua tahun pertama, tapi tidak menutup kemungkinan mendapatkan penghasilan lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Miwan menyampaikan saat ini UBSI telah membuka penerimaan mahasiswa baru gelombang kedua, untuk informasi lebih lanjut silahkan buka laman https://pmb.bsi.ac.id/2021/index.html atau dapat melalui link https://bit.ly/apppmbubsi2020.

“Jangan ragu lagi untuk memilih teknik industri sebagai bidang ilmu untuk ditekuni karena punya peluang karir yang sangat menjanjikan,” tutupnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *