Melalui BKOT, Ajak Orang Tua Mahasiswa Baru Kenali Universitas BSI

  • Whatsapp

SUKABUMI – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah sukses menyelenggarakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) secara daring melalui Zoom Cloud Meetings bertajuk ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’.

Kegiatan yang dipandu oleh Kak Haerul dan Kak Rangga ini menghadirkan Rektor Universitas BSI Dr Mochamad Wahyudi sebagai keynote speaker, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Anisti, dan Kepala Program Studi Teknologi Informasi Hendra Supendar sebagai pembicara pada Sabtu, 6 Maret 2021, pukul 13.30 – 15.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Wahyudi mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk orang tua mahasiswa baru Universitas BSI setiap tahunnya dengan tujuan memberikan informasi tentang akademik dan sistem perkuliahan di Universitas BSI dengan mengundang orang tua mahasiswa baru Universitas BSI secara daring, Sabtu (6/3).

“Terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu orang tua mahasiswa semua kepada kampus Universitas BSI dan berbanggalah kita semua karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Universitas BSI,” tuturnya.

Anisti menyebutkan, materi yang dibahas pada BKOT ini di antaranya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI, Lembaga profesi, BSI Center, peraturan kemahasiswaan, prestasi mahasiswa, beasiswa dan aplikasi mobile Kampus Universitas BSI.

“Kami berharap, orang tua dapat bersinergi dengan sivitas akademika kampus Universitas BSI untuk mendukung lulusan yang bertalenta dan unggul di era digital ini,” ungkapnya.

Kampus UBSI saat ini memiliki 3 fakultas antara lain Teknik dan Informatika, Komunikasi dan Bahasa, dan Ekonomi dan Bisnis. Kampus UBSI telah terakreditasi B oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dengan nomor SK 331/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/V/2019 yang masih berlaku hingga tahun 2024.

“Kampus Universitas BSI memiliki khasnya sendiri dalam menyambut mahasiswa baru, tidak ada sama sekali perploncoan apalagi senioritas. Namun, di kampus Universitas BSI menghadirkan Ormik (Orientasi Akademik) dan Semot (Seminar Motivasi) yang untuk kedua kalinya diadakan secara daring di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan perkuliahan di tengah pandemi akan dilaksanakan secara daring yang dapat diakses mulai Senin (15/3) melalui MyBEST dengan alamat website elearning.bsi.ac.id.

“Selain perkuliahan yang dilakukan secara daring, Universitas BSI akan terus berupaya memberikan informasi-informasi dan keilmuan di luar perkuliahan dan di tengah pandemi saat ini dengan melaksanakan workshop dan seminar secara daring,” kata Hendra.

Ia mengatakan, kampus Universitas BSI juga menghadirkan beberapa aplikasi mobile penunjang perkuliahan, salah satunya yang dapat diakses oleh orang tua mahasiswa yakni MyUBSI Parent.

“Orang tua mahasiswa baru kampus Universitas BSI nantinya bisa memantau kegiatan anak-anaknya melalui MyUBSI Parent, seperti jadwal perkuliahan, pembayaran kuliah, kartu hasil studi sampai kegiatan seminar, workshop, sertifikasi dan kegiatan yang berkaitan dengan perkuliahan di kampus UBSI,” tuturnya.

Universitas BSI berharap orang tua mahasiswa dapat memahami kegiatan-kegiatan yang ada di kampus UBSI dan memanfaatkan aplikasi MyUBSI Parent yang diperuntukan bagi orang tua agar dapat memantau anaknya selama menjalani perkuliahan di Universitas BSI. (*/wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *