Masuk 3 Besar, BEM Universitas BSI Sukabumi Masuk PHP2D Tingkat Nasional

  • Whatsapp
BEM Universitas BSI Sukabumi

SUKABUMI – Meski selama masa pandemi pembelajaran dilakukan secara daring, namun bukan berarti semangat meraih berprestasi menjadi turun justru prestasi harus tetap diraih.

“Seperti dilakukan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi berhasil masuk 3 besar pada perlombaan Program Bina Desa Universitas Bina Sarana Informatika (PBD-UBSI) 2021,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, Senin (19/4).

Bacaan Lainnya

Para mahasiswa ini pun berhasil menyingkirkan peserta lainnya dari ratusan BEM Universitas BSI se-Indonesia. Sehingga BEM Universitas BSI kampus Sukabumi mutlak menjadi wakil Universitas BSI mengikuti Program Hibah Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) 2021 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pembimbing PHP2D BEM Universitas BSI kampus Sukabumi, Dede Wintana mengucapkan rasa bangganya lantaran mahasiswa didikannya selama ini berhasil masuk 3 besar dan dapat mengikuti ke tingkat Nasional.

“Terima kasih dan selamat untuk perwakilan dari BEM Universitas BSI kampus Sukabumi yang sudah berpartisipasi dan berhasil mewakili Universitas BSI dalam PHP2D 2021, Semoga mendapatkan hasil yang memuaskan dan lolos menjadi juara,” ucapnya.

Dijelaskan Dede, Program Holistik Bina Desa (PHBD) merupakan program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan BEM untuk menumbuhkan rasa peduli mahasiswa dan berkontribusi kepada masyarakat agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

“Untuk itu, BEM Universitas BSI kampus Sukabumi bersama UKM Jurnalistik dan Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris akan mewakili Universitas BSI dalam ajang lomba PHP2D 2021,” ujarnya.

Dengan mengusung tema ‘Pemanfaatan limbah kulit singkong menjadi olahan makanan’ BEM UBSI kampus Sukabumi, bekerja sama dengan Desa Girijaya, kecamatan Nagrak kabupaten Sukabumi, siap menjadi mitra dan menjadi tempat riset dan pengembangan ekonomi kreatif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Jangan merasa berpuas diri, persiapkan dengan matang untuk melaksanakan program hibah ini merupakan awal dari perjuangan kita dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, ketua BEM Universitas BSI kampus Sukabumi, Silvia Ananda juga mengaku sangat bersyukur sekaligus berterima kasih kepada Universitas BSI yang sudah memberikan kesempatan kepada BEM Universitas BSI kampus Sukabumi mewakili yang nantinya akan menjadi wakil Universitas BSI dalam Program Hibah PHP2D 2021.

“Allhamdulilah terima kasih kepada Universitas BSI yang sudah memberikan kesempatan dan memfasilitasi juga berpartisipasi untuk mewakili Universitas BSI dalam Program PHP2D ini, semoga kerja keras dan usaha kita dapat lolos hibah PHP2D,” tandasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *