Tim Paskibraka SMAN 5 Sukabumi Jadi Juara Utama 3 LKBB se-Jabar

Tim Paskibra SMAN 5 Sukabumi
HEBAT: Tim Paskibra SMAN 5 Sukabumi foto bersama Kepala SMAN 5 Sukabumi dengan menunjukkan piala kebanggaan yang baru diraihnya sebagai juara utama 3 LKBB Sygra dan Juara PBB terbaik 3 LKBB Sygra se-Jawa Barat tahun 2022. (widi/radarsukabumi)

SUKABUMI – Tim Paskibra SMA Negeri (SMAN) 5 Sukabumi akhirnya meraih Juara Utama 3 Lomba Keterampilan Baris- Berbaris (LKBB) Sygra, dan juara PBB Terbaik Sygra se- Jawa Barat (Jabar) dan Banten yang diselenggarakan SMK Yapan, Parakansalak, Kabupaten Sukabumi pada 28-29 Mei 2022.

Staf Kesiswaan Bidang Prestasi SMAN 5 Sukabumi, Ismat Maulana mengatakan, keberhasilan ini merupakan prestasi terbaik SMAN 5 Sukabumi di bidang LKBB. Dikatakannya dengan persiapan yang begitu singkat, tim Paskibraka SMAN 5 Sukabumi berhasil meraih Juara Utama 3 Sygra dan Juara PBB Terbaik 3 mengungguli puluhan sekolah lainnya se-Jabar.

Bacaan Lainnya

“Persiapan kita menuju lomba itu sekitar 2 minggu, tetapi berkat dukungan dari sekolah termasuk kepala sekolah dan guru-guru, anak-anak berhasil menampilkan yang terbaik walaupun kita tidak bisa tembus ke juara utama 1, tetapi Alhamdulillah kita masuk juara utama 3 apalagi lomba tersebut diikuti SMA/SMK sederajat se-Jabar,” terang
Staf Kesiswaan Bidang Prestasi SMAN 5 Sukabumi, Ismat Maulana kepada Radar Sukabumi, Rabu (1/6).

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Sukabumi Kohar Pradesa mengapresiasi keberhasilan anak didiknya dalam lomba
LKBB. Menurutnya ini capaian terbaik semenjak digelarnya LKBB terlebih selama dua tahun kebelakang siswanya belajar secara daring karena masih dalam pandemi.

Menurut Kohar, keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari semangat anak didiknya saat berlatih.
“Untuk target tentunya target saya juara 1 , tetapi ini juga sangat membanggakan mendapat juara 3 karena ini tingkat Jabar. Kedepan mungkin bisa dipelajari lagi kekurangannya sehingga bisa tampil lebih baik lagi kedepannya jika mengikuti perlombaan yang sama,” imbuhnya.

Kohar berharap keberhasilan ini nisa menjadi motivasi siswa lainnya untuk tetap berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Pihaknya pun akan selalu akan selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan siswa khusunya dalam peningkatan prestasi bidag akademik maupun non akademik.

“Alhamdulillah di bulan Mei siswa kami mendapat kejuaran seperti juara volly tingkat Sukabumi, kemudian LKBB juga sebelum di SMK Yapan ini juga menjapat juara ke 3 Caraka tingkat Sukabumi,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.