STIKes Sukabumi Serahkan Hewan Kurban Seberat 500 Kg Untuk Warga Sekitar

STIKES Sukabumi Kurban

SUKABUMI – Dalam rangka menunaikan kewajiban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi memanfaatkan momen tersebut untuk bersedekah dengan membagikan daging hewan kurban.

Prosesi penyembelihan tersebut dilakukan di Kampus STIKes Sukabumi tepatnya di Jalan Karamat No.36, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Rabu (19/6/2024).

Bacaan Lainnya

Ketua STIKes Sukabumi Iwan Permana mengatakan, untuk pelaksanaan Idul Adha kali ini STIKes Sukabumi menyumbang satu ekor sapi dengan bobot 500 kilogram.

Lanjut Iwan, pemotongan hewan kurban dari STIKes Sukabumi merupakan program rutin yang digelar setiap tahun di momen Hari Raya Idul Adha.

Iwan menambahkan, bahwa dari hewan qurban yang disembelih dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus.

“Hewan qurban yang telah di potong nantinya akan dibagikan dan serahkan langsung kepada warga sekitaran kampus,” ucapnya.

Iwan juga menjelaskan bahwa pemotongan hewan qurban ini sebagai wujud ketaqwaan dan keimanan STIKes Sukabumi sebagai umat muslim sekaligus keterpaduan bersama masyarakat untuk bersama-sama merayakan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

” Mudah-mudahan melali penyembelihan hewan kurban ini menjadikan ladang ibadang terutama kemajuan STIKes Sukabumi dan target kami tahun depan Insya Allah untuk tahun depan kita akan menambah jumlah hewan kurban,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *