SMP Negeri 1 Cibadak Belajar Sejarah Bojongkokosan

  • Whatsapp
Smp Negeri 1 Cibadak
Pelajar Smp Negeri 1 Cibadak kunjungi Museum Palagan Perjuangan 1945 yang berlokasi di Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/06/21).

SUKABUMI – Penuhi undangan dari Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sukabumi 25 siswa dan siswi Smp Negeri 1 Cibadak kunjungi Museum Palagan Perjuangan 1945 yang berlokasi di Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19/06/21).

Kegiatan ini berlangsung mulai dari 16-22 Juni 2021, adapun kegiatan yang dilaksanakan  berupa pemaparan sejarah Bojongkokosan, nonton bareng sejarah Bojongkokosan, Ice Breaking berupa learning games kaulinan urang sunda dan belajar kebudayaan Sukabumi diantaranya Seni tari dan lagu-lagu tradisional.

Bacaan Lainnya

Guru pembimbing SMP Negeri 1 Cibadak Ani Warnidah menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan generasi muda tentang sejarah peristiwa Bojongkokosan serta kebudayaan daerah.

Kegiatan ini tentunya dilaksanakan dengan memenuhi stantar protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, seluruh siswa yang hadir diwajibkan menggunakan masker, ujar Ani Warnidah.

Ani Warnidah mengungkapkan, “ kegiatan ini begitu sangat dinantikan, acaranya luar biasa dan harus dilanjutkan karena membantu memfasilitasi pembelajaran yang minim untuk tatap muka dimasa pandemi sekarang ini.

Sehingga siswa bisa belajar tentang sejarah perjuangan Indonesia terutama peristiwa Bojongkokosan ke lokasinya langsung, serta sebagai sarana pembelajaran ke siswa tentang budaya sunda, agar tidak musnah di telan zaman “, tuturnya kepada Radar Sukabumi. (Nurma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *