SMKN 2 Terapkan Kedisiplinan ,,Ciptakan MPLS yang Edukatif dan Menyenangkan

  • Whatsapp

SUKABUMI – Tahun ajaran baru 2018/2019, sekolah diwajibkan melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai pengganti Masa Orientasi Sekolah (MOS).

SMK Negeri (SMKN) 2 Kota Sukabumi, salah satu contohnya. Sekolah yang menyandang banyak prestasi itu menerapkan pola pendidikan ramah, aman, menyenangkan bagi para siswa baru dalam MPLS tahun ini. Selain itu, pihaknya juga menerapkan kedisplinan.Kegiatan MPLS ini dilaksanakan selama tiga hari.

Bacaan Lainnya

“Ya tentu saja, dalam MPLS di SMK Negeri 2 Kota Sukabumi ini diciptakan agar siswa baru memiliki kedisiplinan tinggi serta menerapkan kebersihan di lingkungan sekolah,”tutur Wakil Kepala SMKN 2 Kota Sukabumi Bidang Kesiswaan, Slamet Widodo saat ditemui Radar Sukabumi di sela-sela kegiatan MPLS.

Sekolah yang berada di Jalan Pelabuhan II, Cipoho tersebut sangat concern terhadap lingkungan. Makanya jangan heran jika masuk ke sekolah ini, akan ditemukan banyak pepohonan dan asri serta sangat bersih. Kondisi tersebut sangat mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para siswanya.

“SMKN 2 ini merupakan sekolah Adiwiyata, harus tetap menjaga kebersihan lingkungan,”ujarnya. Pria ramah yang hobi gowes itu menjelaskan, seluruh siswa baru diberikan pengarahan dan materi pembekalan dari berbagai instansi pemerintah. Salah satunya Dinas Perhubungan (Dishub) dan aparatur negara.

“Diberikannya materi pembekalan, agar siswa baru mampu menambah wawasan kebangsaannya serta menumbuhkan motivasi, semangat dan belajar secara efektif,”jelasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *