SMAN 5 Tingkatkan Kreativitas Pelajar

  • Whatsapp
Para peserta Alaska menampilkan karya seni teater terbaiknya dalam Alaska SMAN 5 Kota Sukabumi, Minggu (23/2).

SUKABUMI – Untuk meningkatkan prestasi para pelajar dan tali silaturahmi, SMA Negeri (SMAN) 5 Kota Sukabumi mengadakan pagelaran Ajang Lomba Seni Kabaret (Alaska) di lapang sekolah tepatnya di Jalan Sarasa Blok Loasari, Limusnunggal, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi.

Kepala SMAN 5 Kota Sukabumi, Marpudin mengatakan, ajang kreasi dan prestasi seni yang merupakan agenda tahunan ini dilaksanakan oleh para pelajar yang tergabung dalamTeater Bias SMAN 5 Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Selaku kepala sekolah, saya sangat mendukung acara ini, karena saya sendiri sangat suka kesenian,” ujar Kepala SMAN 5 Kota Sukabumi, Marpudin kepada Radar Sukabumi.

Seni teater merupakan salah satu ekstra kurikuler unggulan sekolah ini. “Banyak hal yang dipelajari di seni teater,” katanya.

Seperti belajar acting, body language, soundman, dan juga musik. “Jadi ini adalah karya seni komplit dari bidang teater,” ulasnya.

Alaskan juga bertujuan untuk mensosialisasikan teater BIAS yang dimiliki sekolah.

“Iya benar, tujuan lain Alaska untuk lebih memasyarakatkan teater BIAS SMAN 5, para pelajar cukup antusias mengikuti Alaska. Semoga kedepannya peminatnya terus bertambah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Alaska SMAN 5 Kota Sukabumi Sarah Nafizah menjelaskan, tahun ini merupakan tahun ke-4 penyelenggaraan Alaska.

“Tahun ini jumlah pesertanya ada lima tim, berasal dari para pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat di Kota dan Kabupaten Sukabumi,” kata Sarah.

Siswi kelas XI itu menyebut para pemenang Alaska. “Dari lima tim itu, SMK Pasim menjadi juara pertama, kemudian disusul oleh SMPN 12 Sukabumi menjadi juara ke-2, dan SMKN 2 Kota Sukabumi menjadi juara ke-3.

Kami evaluasi terus kegiatan ini setiap tahunnya mulai dari alur cerita hingga perencanaan. Semuanya dilakukan tiada lain untuk meningkatan kualitas kegiatan mendatang,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *