SMAN 1 Parakansalak Siapkan Lulusan Berkualitas, Gelar Career Day

SMAN 1 Parakansalak Car Priday
Sejumlah siswa SMAN 1 Parakansalak mengikuti Career Day. Salah satunya dari UMMI yang juga ikut berpartisipasi aktif mengenalkan kampusnya di acara tersebut, Kamis (27/1/2022).

SUKABUMI – SMA Negeri (SMAN) 1 Parakansalak menggelar acara tahunan “Career Day” yang diadakan di aula kampus SMAN 1 Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari yaitu Rabu (26/1) dan Kamis (27/1).

Kegiatan bertemakan ” From Excellent Education to Excellent Future” tersebut diperuntukkan bagi para siswa khususnya kelas XII, agar memiliki bekal persiapan mental dalam merencanakan masa depannya.

Bacaan Lainnya

Kepala SMAN 1 Parakansalak, Didin Jamaludin mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya. Dikatakan Didin, acara Career Day tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran kepada siswa khususnya kelas XII tentang dunia perguruan tinggi.

Sebanyak 24 perguruan tinggi negeri maupun swasta hadir dalam kegiatan  Career Day di SMAN 1 Parakansalak.

“Yang ikut berpartisipasi ada 24 perguruan tinggi, untuk negeri ada UIN, ITB, UPI dan  PTN lainnya, untuk swasta juga ada mulai dari UMMI, UBSI, NUsa Putra dan juga PTS se-Indonesia lainnya,” terang Didin.

Pantauan Radar Sukabumi, para siswa ini juga terlihat sangat antusias mengikuti Career Day tersebut. Para siswa menjadi lebih tahu tentang dunia perkuliahan mulai dari cara mendaftar hingga informasi mengenai beasiswa.

“Alhamdulillah tahun kemarin 20 persen siswa kita melanjutkan ke perguruan tinggi, tahun  ini target kita menambah menjadi 30 persen mudah-mudahan bisa terlaksana,” ucapnya.

Selain informasi mengenai perkuliahan, di acara ini juga dilaksanakan kegiatan wirausaha oleh kelas X dan XI.

Menurut Didin, kegiatan wirausaha ini juga sebagai langkah sekolah untuk memberikan  skill tambahan bagi siswa, sebab selain banyaknya siswa yang melanjutkan ke perguruan  tinggi tetapi tak sedikit pula siswa yang bekerja setelah lulus sekolah.

“Sebagian siswa kami juga banyak yang langsung bekerja, untuk itu kami juga adakan lab skill bagi siswa yang selalu kita adakan hari Sabtu seperti mengajarkan , Bahasa Jepang, Inggris dan Arab serta kita juga ada pelatihan menjahit ini sebagai bekal mereka nantinya setelah lulus nanti,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan