Siswi SMAN 1 Parakansalak Sukabumi Juara Olimpiade PAI Nasional

SMAN 1 Parakansalak Sukabumi
BERPRESTASI: (ki-ka) Kepala SMAN 1 Parakansalak, Didin Jamaludin foto bersama Ayang Amelia Fajriani peraih juara 2 Olimpiade PAI tingkat nasional tahun 2022 beserta guru pembimbing lomba Siti Nuraeni Mitra.

SUKABUMI SMAN 1 Parakansalak, Kabupaten Sukabumi berhasil menorehkan prestasi pada olimpiade nasional. Kali ini prestasi diraih oleh Ayang Amelia Fajriani meraih juara 2 pada ajang National Islamic Olimpiad jenjang SMA yang diselenggarakan oleh Lembaga Sains Pelajar, pada Minggu (7/8) lalu.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 1.700 pelajar se-Indonesia dan Ayang Amelia, satu dari ribuan peserta olimpiade ini meraih medali perak.

Bacaan Lainnya

Guru pembimbing lomba, Siti Nuraeni Mitra menyampaikan kebanggaannya kepada anak didiknya tersebut.
“Alhamdulillah salah satu siswi kami dari SMA Negeri 1 Parakansalak atas nama Ayang Amelia Fajriani kelas 12 IPA 3 yang telah mengikuti lomba kompetisi pelajaran nasional tersebut, serta memperoleh medali perak dengan peringkat B+ dengan score nilai 316,” terang Siti Nuraeni Mitra kepada Radar Sukabumi, Rabu (31/8).

Adapun dikatakan Siti, materi yang dilombakan meliputi bidang tajwid, tafsir dan fiqih dan untuk lombanya sendiri dilaksanakan secara online. Menurutnya, Ayang adalah siswi pintar dan tekun sehingga pantas ia mendapat juara.

“Harapannya kedepan semoga di kesempatan kompetisi lainnya bisa lebih meningkat lagi prestasi nya dalam berbagai event baik nasional atau bahkan di tingkat internasional serta bisa mengharumkan nama sekolah, bangsa dan negara sesuai slogan KCD Wilayah V Provinsi Jawa Barat (Jabar) juara lahir batin,” imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Kepala SMAN 1 Parakansalak Didin Jamaludin juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada muridnya tersebut.

“Kami sebagai Kepala SMAN 1 Parakansalak merasa bangga dan bahagia tak kala ada siswa yang meraih prestasi baik akademik maupun non akademik seperti yang ditorehkan Ayang ini dari ribuan siswa dari seluruh Indonesia yang mengikuti olimpiade ini Ayang meraih medali perak,” ucapnya.

Didin berharap prestasi yang diraih Ayang tersebut dapat memberikan motivasi bagi siswanya dan ini adalah implementasi dari visi SMAN 1 Parakansalak yaitu mewujudkan insan yang berprestasi, berkarakter dan mandiri dengan penguatan berbudaya Lingkungan.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.