Siswa SD Antapani Ini Juara Pidato Bahasa Sunda, Padahal Jago Bahasa Inggris dan Fotografi

Muhammad Faris Hasan
Muhammad Faris Hasan, murid multi talenta yang menyukai bahasa Inggris, fotografi dan juara pidato bahasa Sunda. (Rifki Setiadi/pojoksatu)

BANDUNG –  Siswa multi talenta di SDN 260 Griba Antapani Bandung,  mendapat perhatian untuk dikembangkan dan dimotivasi. Salah satunya adalah Muhammad Faris Hasan.

Mengasah perkembangan anak memang harus berangkat dari minatnya. Di sekolah, potensi akademik dan non akademik harus menjadi bagian dari proses pembentukan karakter siswa.

Bacaan Lainnya

Bukan menjadi mundur, Faris bahkan berharap bisa berkompetisi untuk mengembangkan dan mengasah keterampilan serta kemampuannya saat melanjutkan sekolah nanti di jenjang SMP.

“Saya ingin berkembang, tidak hanya pada mata pelajaran, tetapi juga keterampilan lainnya,” ungkap Faris.

Selama ini Faris memiliki minat yang cukup kuat di bidang IT dan fotografi. “Saya ingin mencoba memodifikasi sesuatu menggunakan aplikasi,” ujarnya.

Kebiasaannya sehari-hari mencoba sesuatu, berhasil menemukan minatnya di dunia IT dan fotografi. “Senang sekali saat mencoba, ada hobi baru yang seru saat mengenal fotografi,” ungkap Faris.

Berhasil menemukan passion-nya, Faris pun berencana untuk terus belajar sekaligus meningkatkan keterampilan bahasa Inggris. “Supaya saling mendukung, jadi dua-duanya bisa,” terangnya singkat.

Tak heran jika di luar kegiatannya bersekolah, Faris selalu mencoba menemukan hal-hal baru, mengeksplorasi bidang-bidang lain yang membuatnya asik mulai dari kegiatan fotografi, bermain game, olahraga renang sampai mengurus hewan peliharaan

Meski bersemangat di dunia IT dan fotografi, siapa sangka ternyata Faris justru juara pidato bahasa Sunda. “Senang sekali jadi juara, karena bahasa Sunda dianggap sulit,” ungkapnya jujur.

Semangatnya untuk belajar dan tidak takut mencoba sesuatu yang sulit, membuat Faris justru bisa menguasai bahasa Sunda dengan baik. Dengan usaha yang sungguh-sungguh, segala hal bisa dicapai.

Bermodal dukungan dari orangtua dan sekolah, Muhammad Faris Hasan menjadi murid multi talenta yang membanggakan. Selain itu, keyakinan dan semangatlah yang membuat ia selalu berani mencoba bidang baru yang sebelumnya tak pernah diketahui.

Siswa seperti Faris memang harapan masa depan bagi dunia pendidikan di Indonesia yang turut berperan penting dalam melahirkan generasi emas. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *