SDN Sriwidari Kota Sukabumi Cetak Generasi Qurani

SDN Sriwidari Kota Sukabumi
Kepala SD Negeri Sriwidari I, Shandy Kustian

GUNUNGPUYUH – Memasuki tahun pelajaran 2022/2023, SD Negeri Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, siap mencetak generasi Tahfidz Qur’an.

Di mana, melalui Gerakan Menghafal Al-Quran atau Gemfa ini, para pelajar SD Negeri Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi ditargetkan bisa menghafal satu Juz yaitu juz 30, dalam kurun waktu satu tahun . ‘

‘Program Gemfa ini terdiri dari empat tahap di antaranya tingkat i’dad, ibtida, ausath, dan ulya,” ujar Guru pembimbing tahfidz SDN Sriwidari Kota Sukabumi, Mochammad Bilal, Senin (23/1).

Berikutnya kata Bilal, para siswa dapat melewati empat tahapan melalui proses ujian, dari proses penghafalan level 1 hingga level 4. Nantinya jika sudah dapat menghafal juz 30, maka dapat melanjutkan ke juz 29.

Komite SDN Sriwidari, Yeni Febrianti menerangkan, komite sekolah berkomitmen untuk mendukung setiap program sekolah termasuk Gemfa demi kemajuan peserta didik. Apalagi, program tahfidz quran tersebut dinilai sangat bagus.

Hal ini lanjut Yeni, karena dengan adanya program ini siswa jadi terbiasa membaca Alquran dan sedapat mungkin menghafalnya. Terutama pada saat pendidikan dasar.

Apalagi, kara Yeni, Kota Sukabumi memberlakukan aturan bahwa siswa yang akan melanjutkan ke tingkat SMP sudah bisa membaca Alquran. Sehingga program ini sangat membantu bagi para siswa pada saat akan melanjutkan ke tingkat SMP.

Kepala Sekolah SDN Sriwidari Kota Sukabumi, Shandy Kustian menuturkan, program tersebut akan terus dilaksanakan dalam memperkuat keagamaan di sekolah.

Program Gemfa ini merupakan bagian dari sistem di sekolahnya, dan berharap masih bisa tetap dijalankan. Bahkan jika ada kekurangan dapat terus ditambah dan ditingkatkan. Sehingga dapat melahirkan generasi yang terbaik harapan bangsa dan negara. (cr4/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *